Sat. Dec 7th, 2019

Virgil van Dijk Tak Ingin Terburu-buru Bahas Liverpool Raih Gelar Juara

2 min read
Virgil van Dijk Tak Ingin Terburu-buru Bahas Liverpool Raih Gelar Juara

Virgil van Dijk yang merupakan pemain andalan Liverpool tidak ingin tergesa-gesa membahas soal kesempatan klubnya meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019 hingga 2020. Baginya, keunggulan poin yang diperoleh The Reds saat ini tidak mampu menjamin mereka memenangkan Premier League musim ini.

Tim besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League periode 2019 sampai 2020 dengan torehan 21 angka. Selain itu, Mohamed Salah dkk hanya unggul lima poin atas Manchester City yang menempati peringkat kedua dengan raihan 16 poin.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan 3 Bomber yang Bisa Gabung Manchester United

Selain itu, Liverpool belum terkalahkan dalam tujuh laga perdana musim ini. Meski begitu, hasil tersebut tidak membuat Virgil van Dijk terbuai dengan gelar juara. Pemain Timnas Belanda itu menganggap masih terlalu belia membahas soal status pemenang musim ini. Dia menegaskan The Reds bakal lebih konsentrasi melihat laga selanjutnya, serta mereka punya agenda padat di Liga Champions maupun Premier League.

“Kami tidak menilainya sebagai hal yang sangat penting. Unggul lima angka atas Manchester City adalah perkara terlalu dini. Kami bakal menghadapi bulan Oktober, serta agenda padat bakal kami jalani. Banyak laga tersisa dan satu-satunya hal yang kami pikirkan adalah laga selanjutnya,” tutur Virgil van Dijk yang dikutip melalui Sportskeeda pada hari Senin (30/9/2019).

Kemudian, mantan bintang Southampton tersebut menyebut Liverpool tidak akan pernah memikirkan klub mana pun. Ia dan semua rekan satu klubnya hanya ingin memikirkan laga berikutnya demi memetik kemenangan untuk mempertahankan status sebagai pemuncak klasemen sampai akhir.

“Kami tak ingin memikirkan klub lain, lantaran tidak ada manfaatnya. Semua orang memahami itu karena kami mampu berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus terhadap laga berikutnya,” pungkas bek asal Belanda tersebut.

Virgil van Dijk mengatakan bahwa Liverpool masih haus kemenangan. Ia bertekad memetik kemenangan dalam semua pertandingan secara maksimal. Dia menilai keberhasilan tersebut mampu membuat The Reds tetap berada di jalur kejayaan bak musim-musim sebelumnya.

“Kami wajib percaya diri. Anda patut berpikir untuk memetik kemenangan dalam setiap pertandingan. Bila tidak, maka anda harus diam di rumah saja. Kami punya kualitas terbaik, kami punya permainan yang luar biasa,” ungkap Virgil van Dijk.

Sementara itu, Liverpool diagendakan bakal menjalani lanjutan fase Grup E Liga Champions menghadapi Red Bull Salzburg di Anfield Stadium | London | Inggris pada hari Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Virgil van Dijk optimistis mempertahankan tren positif The Reds periode ini dalam laga kandang tersebut.

“Kami bakal memanfaatkan hasil itu, kembali dan lalu bersiap untuk menjamu Red Bull Salzburg dan laga itu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. Kami patut menjuarai setiap pertandingan, begitu realitanya,” ucap Virgil van Dijk.

1 thought on “Virgil van Dijk Tak Ingin Terburu-buru Bahas Liverpool Raih Gelar Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *