Sat. Oct 19th, 2019

Virgil van Dijk Sebut Sesi Latihan ala Jurgen Klopp Sangat Menyiksa

2 min read
Virgil van Dijk Sebut Sesi Latihan ala Jurgen Klopp Sangat Menyiksa

Virgil van Dijk yang merupakan bek posisi tengah Liverpool FC mengatakan bahwa sistem latihan yang diterapkan pelatih The Reds, yakni Jurgen Klopp memang cukup keras.

Virgil van Dijk telah membela skuat utama Liverpool usai didatangkan dari Southampton pada tanggal 1 Januari tahun 2018 lalu.

Kendati demikian, Virgil van Dijk mempunyai pengakuan menarik atas dasar pengalamannya selama setahun merumput dengan Liverpool.

Hal tersebut mengenai proses latihan yang diterapkan sang pelatih yang cenderung keras dan menyiksa semua pemain.

Selain itu, Virgil van Dijk selaku sosok kapten timnas Belanda juga mengalaminya ketika pra musim 2018 lalu.

“Segala hal soal Jurgen Klopp sangat tepat sekali. Saya juga tidak pernah bekerja sangat giat dalam sesi latihan antar pemain sebelumnya,” kata Virgil van Dijk yang dikutip melalui Mirror.

“Hal itu terjadi saat pra musim sebelumnya. Kami yang berada di Belanda menyebutnya sebagai sesi latihan jenis negara Jerman yang mewajibkan setiap pemain selalu berlari tanpa henti.”

“Saat anda menilai metode latihan telah usai, maka anda masih terus berlari,” ucap Virgil van Dijk.

Tak hanya itu, Virgil van Dijk masih mengingat dengan jelas ketika ia merasa sangat lelah setelah kembali dari pemusatan sesi latihan di Prancis pada tahun lalu.

Taktik permainan secara gegenpressing yang diterapkan Jurgen Klopp juga menekan semua pemain untuk selalu berlari selama pertandingan berlangsung.

Pemain juga diharapkan mampu secepat mungkin merebut bola usai kehilangan dari lawan dengan tingkat kemampuan berlari di atas rata-rata.

Sebab, mereka saat ini hanya mempunyai Virgil van Dijk sebagai bek posisi tengah usai Dejan Lovren, Joe Gomez serta Joel Matip harus menepi karena menderita cedera.

Fabinho selaku gelandang bertahan Liverpool yang dimainkan sebagai bek posisi tengah dadak pun harus absen dari skuat utama.

Pasalnya, Fabinho mengalami cedera setelah Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-23 di ajang Premier League dengan skor akhir 4-3 yang dilaksanakan hari Sabtu (19/1/2019) lalu di Stadion Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *