Fri. Nov 15th, 2019

UEFA Beri Sanksi Keras kepada Striker Baru AC Milan

2 min read
UEFA Beri Sanksi Keras kepada Striker Baru AC Milan

Ante Rebic yang merupakan striker baru AC Milan menerima sanksi larangan bertanding lima laga di Eropa oleh UEFA. Hukuman tersebut diberikan karena aksi tak senonohnya saat masih mengenakan seragam klub asal Jerman, yakni Eintracht Frankfurt.

Dikutip melalui Sportskeeda, Ante Rebic dihukum lantaran bermain terlalu kasar dan sudah menghina ofisial laga. Kejadian tersebut terjadi ketika Eintracht Frankfurt melawan Strasbourg di Liga Europa yang digelar pada bulan Agustus tahun 2019. Saat itu, ia melakukan tekel keras terhadap penjaga gawang rival, yakni Matz Sels dan tekelnya langsung menghasilkan kartu merah dari wasit.

Baca juga: Fakta-fakta Unik Jelang Pertandingan Juventus Melawan Hellas Verona

Selain itu, UEFA yang merupakan orotitas sepak bola tertinggi di Eropa juga menghukum Eintracht Frankfurt lantaran aksi tak terpuji dari semua pendukungnya, sedangkan hukuman tersebut diberikan bersamaan dengan saksi kepada Ante Rebic. Sebab, penggemar setia Frankfurt terekam kamera tengah melempat beberapa benda ke dalam arena pertandingan dalam laga yang sama.

Ante Rebic resmi memperkuat AC Milan pada awal periode 2019 hingga 2020 dengan status sebagai pemain pinjaman. Tim asuhan Marco Giampaolo tersebut menggaet sang pemain dengan masa peminjaman selama dua tahun tanpa opsi pembelian secara permanen. Bahkan, mereka juga meminjamkan Andre Silva kepada Eintracht Frankfurt sebagai ganti atas sang pemain. Silva juga sebelumnya bergabung dengan Sevilla pada awal musim lalu sebagai pemain pinjaman.

Kemudian, sanksi yang diterima Ante Rebic bakal berlaku pada periode mendatang. Pasalnya, I Rossoneri terpaksa absen dari kompetisi Eropa lantaran tengah menjalani masa hukuman larangan bermain dari UEFA. Tak hanya itu, kesebelasan yang memenangkan Liga Champions sebanyak tujuh kali itu dihukum lantaran gagal memenuhi ketentuan FFP alias Financial Fair Play, sedangkan mereka juga hanya akan berlaga di kancah domestik.

AC Milan bisa dibilang akan menjalani musim yang kelam saat ini. Mereka bukan hanya dijatuhi hukuman atas tidak memenuhi aturan yang ditetapkan Financial Fair Play, namun juga Ante Rebic yang baru saja didatangkan dari Eintracht Frankfurt sudah dilarang bermain dalam 5 pertandingan akibat aksinya yang tidak terpuji bersama klub sebelumnya.

Sementara itu, Krzysztof Piatek dkk diagendakan bakal menghadapi lima pertandingan Liga Italia berikutnya hingga pekan mendatang. Pertama, I Rossoneri akan bertemu dengan tim rival sekota mereka, yaitu Inter Milan pada hari Minggu (22/9/2019) besok.

AC Milan akan kembali melanjutkan laga Serie A dengan melawan Torino yang digelar hari Jumat (27/9/2019), Fiorentina yang dilaksanakan hari Senin (30/9/2019), Genoa yang berlangsung akhir pekan pertama bulan Oktober, Minggu (6/10/2019) dan berakhir dengan laga kontra Lecce pada hari Senin (21/10/2019) mendatang, sedangkan I Rossoneri patut menyiapkan skuat utama semaksimal mungkin demi meraih kemenangan dalam lima laga domestik hingga bulan depan.

1 thought on “UEFA Beri Sanksi Keras kepada Striker Baru AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *