Sun. Aug 9th, 2020

Tottenham Hotspur Incar Bruno Fernandes dari Sporting CP

2 min read
Tottenham Hotspur Incar Bruno Fernandes dari Sporting CP

Bruno Fernandes yang merupakan gelandang Sporting CP mengakui beberapa tim besar Eropa tertarik merekrutnya sebelum gerbang transfer musim ini ditutup. Akan tetapi, Manchester United sebelumnya dikabarkan tertarik mengamankan jasa sang gelandang, namun isu tersebut tidak kembali mencuat.

Bintang Timnas Portugal tersebut menyita perhatian beberapa klub terbaik Benua Biru pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Hal itu tidak lepas dari kontribusi positif yang ditunjukkan Bruno Fernandes selama berkarir di Portugal maupun Eropa bersama Sporting CP.

Baca juga: Jurgen Klopp Beri Nasihat Soal Perseteruan Mo Salah dan Sadio Mane

Selain itu, dia bisa menorehkan 20 gol dari 33 laga di Primeira Liga Portugal periode 2018 hingga 2019. Tak hanya itu, Bruno Fernandes juga ikut serta membawa Timnas Portugal meraih gelar juara ajang UEFA Nations League pada periode lalu berkat penampilannya yang sangat gemilang.

Bruno Fernandes mengakui terjadi pendekatan khusus dari tim asal Inggris. Tapi, tim yang dimaksud bukan Manchester United, malah Tottenham Hotspur yang menginginkan sang gelandang untuk hengkang dari Sporting CP supaya merumput bersama Christian Eriksen dkk di Wembley Stadium | Inggris.

Meski begitu, Manchester United sempat dikabarkan siap mengeluarkan biaya transfer sebesar 50 juta pound atau setara dengan Rp.862 miliar untuk mendatangkan Bruno Fernandes ke Old Trafford Stadium. Namun, berdasarkan pernyataan pesepak bola berumur 24 tahun itu, tawaran yang datang kepadanya justru berasal dari Tottenham Hotspur.

“Tottenham Hotspur mengajukan beberapa tawaran menarik untuk merekrut saya dari Sporting CP,” ujar Bruno Fernandes kepada GQ yang dilansir melalui Marca.

“Saya pikir tawaran itu sangat bagus bagi saya, namun Sporting CP tidak menilai tawaran tersebut terlalu tinggi dan saya patut menghargai keputusan itu. Saya juga masih mempertimbangkan keputusan untuk hengkang atau tidak,” lanjutnya.

Kemudian, Bruno Fernandes akhirnya memang menguburkan niatnya untuk bergabung dengan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut sampai bursa transfer musim panas tahun 2019 di Inggris berakhir pada tanggal 8 Agustus lalu. Alhasil, Tottenham Hotspur memilih menggaet pemain lain, yaitu Giovanni Lo Celso dari Real Betis.

Tawaran dari Manchester United sampai saat ini belum diketahui kebenarannya maupun rumor media belaka. Hal itu dikarenakan klausul yang diberikan manajemen The Red Devils tak kunjung dikonfirmasi Sporting CP maupun Bruno Fernandes hingga gerbang transfer di Inggris ditutup.

Walaupun gagal hengkang ke Britania Raya pada bursa transfer musim panas tahun ini, Bruno Fernandes belum putus asa. Ia mengaku hijrah ke Inggris adalah salah satu impiannya selama berkarir sebagai pemain sepak bola profesional di Portugal maupun Eropa.

“Saya tidak pernah menginginkan apapun. Impian saya adalah berlaga dengan tim asal Inggris. Sporting CP dan siapa saja pasti telah mengetahui soal hal tersebut,” tutur Bruno Fernandes.

Kendati demikian, Bruno Fernandes bisa angkat kaki dari Sporting CP dalam waktu dekat, lantaran Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan sang pemain akibat kesulitan untuk mampu merekrut Paul Pogba yang tak kunjung dijual Manchester United.

1 thought on “Tottenham Hotspur Incar Bruno Fernandes dari Sporting CP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *