Sun. Aug 18th, 2019

Tim Brunei Berpotensi Menguasai Liga Singapura Tahun Ini

2 min read
Tim Brunei Berpotensi Menguasai Liga Singapura Tahun Ini

Duli Pengiran Muda Mahkota atau DPMM dari Brunei Darussalam semakin mengejar gelar juara ajang Liga Singapura di Singapore Premier League alias SPL perdana mereka pada periode 2019. Liga Singapura tahun ini masih didominasi dua tim asing, selain DPMM FC dari Brunei, turnamen itu juga diikuti sang kampiun bertahan dari Jepang, yakni Albirex Niigata.

DPMM FC masih menempati posisi puncak klasemen sementara ajang Liga Singapura hingga pekan ke-15 pertandingan Singapore Premier League berlangsung. Selain itu, mereka memiliki nilai 34 dari 10 poin keberhasilan ditambah 4 poin imbang dan sekali menelan kegagalan.

Tak hanya itu, DPMM FC mengunguli Albirex Niigata dengan perolehan 4 poin yang menempati peringkat kedua. Albirex mengantongi 30 angka dari total laga serupa dengan Hougang United dimana klub tersebut mengikuti jejak keduanya pada posisi ketiga dalam klasemen sementara.

DPMM FC sukses memenangkan pertandingan terbaru ajang Singapore Premier League tahun ini atas Young Lions selaku tuan rumah dengan skor akhir 1-0 yang digelar pada hari Sabtu (13/7/2019). Tim asal Brunei tersebut sukses mencetak gol tunggal melalui tendangan Abdul Rahman.

Baca juga: Ezra Walian Jadi Incaran 4 Tim Ajang Liga Thailand

Kemudian, Hougang United mencatatkan sejarah baru dengan menjadi klub pertama dalam waktu nyaris empat tahun mampu menaklukkan Albirex Niigata dalam laga yang berlangsung di Stadion Jurong East. Mereka mencetak rekor 48 laga belum terkalahkan Albirex di arena yang sangat memukau pada semua ajang kompetisi.

Stipe Plazibat yang merupakan bintang asal Serbia dinobatkan sebagai pahlawan tim sekaligus berjulukan Cheetah dalam pertandingan away bagi Hougang United dengan skor akhir 2-1, sedangkan gol tunggal dari Albirex Niigata ditorehkan melalui lesakan pemain asal Singapura sekaligus bintang asing klub asal Jepang tersebut, yakni Zamani Zamri.

Sementara itu, hasil tersebut membuat Hougang United mengikuti jejak Albirex Niigata menduduki peringkat ketiga dengan raihan 16 angka. Lalu, Radojko Avramovic yang merupakan pelatih tersukses ajang Piala AFF menyerahkan kemenangan kedua bagi Home United.

Mantan pelatih Timnas Singapura tersebut mengantarkan klubnya menaklukkan Geylang Internasional dengan skor akhir 3-2 pada hari Kamis (11/7/2019). Andrey Varankow yang merupakan top scorer sementara ajang Singapore Premier League tahun 2019 sekaligus striker dari Belarusia juga sukses mendominasinya. Ia pun bahkan telah menorehkan 11 gol.

Peringkat kedua daftar top scorer melibatkan empat nama pemain dengan perolehan 8 gol. Mereka adalah Blake Ricciuto dari Australia di DPMM FC, Faris Ramli | Hougang United, Gabriel Quak | Warriors FC serta penyerang dari Prancis, yakni Jonathan Behe milik Warriors FC. Keempat pemain tersebut tercatat sangat piawai di ajang Singapore Premier League tahun ini, sedangkan torehan gol yang diraih semakin bertambah selama membela timnya masing-masing.

1 thought on “Tim Brunei Berpotensi Menguasai Liga Singapura Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *