Sat. Dec 7th, 2019

Stefano Sensi Jadi Incaran AC Milan dan Inter Milan

2 min read
Stefano Sensi Jadi Incaran AC Milan dan Inter Milan

Stefano Sensi yang merupakan pemain Sassuolo dikabarkan sedang menjadi incaran AC Milan serta Inter Milan pada bursa transfer di musim panas tahun ini.

AC Milan rupanya telah lama diisukan tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Walaupun belum mendatangkan Stefano Sensi, AC Milan menerima tantangan dari lawan satu kota mereka, yakni Inter Milan.

Dikutip melalui Sky Sport Italia, Inter Milan saat ini terlibat dalam perekrutan pilar yang bernilai 20 juta euro itu. Pasalnya, Stefano Sensi adalah regista alias deep-lying playmaker muda paling cemerlang di Negeri Pisa.

Dia selalu menjadi bahan perbandingkan dengan beberapa pemain lainnya seperti Andrea Pirlo serta Marco Verratti lantaran cara bertanding yang sama.

Sementara itu, Stefano Sensi akan mengakhiri masa baktinya dengan Sassuolo pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Artinya, mahar bagi sang pemain tidak akan terlalu tinggi karena kontraknya tersisa setahun lagi. Biaya transfer sebesar 15 hingga 20 juta euro dirumorkan cukup untuk mendatangkan sang pemain.

Baca juga: Usai Persib, Danny Guthrie Ingin Didatangkan Persija

Laporan serupa mengatakan soal pilihannya. Bahkan, pemain bertubuh 168 sentimeter tersebut lebih berminat untuk membela skuat utama AC Milan dibandingkan Inter Milan.

Hal itu tentu saja membuat I Rossoneri masih menempati posisi terdepan untuk menunggu tanda tangan pesepak bola asal Italia tersebut.

Kemudian, pemain kelahiran Uribino tersebut telah merumput dalam 28 pertandingan di ajang Liga Italia dengan raihan 2 gol serta 4 assist bersama Sassuolo. Stefano Sensi memang pernah menderita cedera bagian otot sejak akhir periode lalu.

Tak hanya itu, Stefano Sensi juga mengalami retak tulang bagian tangannya pada akhir periode ini. Dirinya telah membela Sassuolo sejak tahun 2016 ketika direkrut dari klub ajang Serie B, yakni Cesena.

Stefano Sensi Jadi Incaran AC Milan dan Inter Milan

Pemain asal Italia tersebut juga diketahui sebagai lulusan dari akademi Cesena. Pesepak bola kelahiran Kota Urbino | Italia tersebut juga telah menjalani debut dengan timnas senior Italia.

Stefano Sensi berlaga pada pertandingan persahabatan melawan timnas Amerika Serikat tanggal 20 November tahun 2018. Dia juga bertanding kembali pada pertandingan kualifikasi ajang Piala Eropa tahun 2020 kontra Liechtenstein yang digelar bulan Maret lalu.

Stefano Sensi berhasil menunjukkan performa terbaiknya pada laga tersebut dengan menyumbangkan satu gol bagi timnas Italia. Timnas Italia akhirnya berhasil dinobatkan sebagai pemenang dengan skor akhir 6-0 atas timnas Liechtenstein.

Pemain berusia 23 tahun itu telah bertanding 61 kali bersama Sassuolo di ajang Liga Italia. Ia pun mempunyai andil besar selama membela timnya dalam persaingan ketat untuk menempati posisi terbaik pada klasemen ajang Serie A untuk musim pertandingan 2018 hingga 2019.

Stefano Sensi sukses membawa Sassuolo menempati peringkat ke-11 dalam klasemen akhir ajang Liga Italia pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *