Mon. Jun 17th, 2019

Statistik Terbaik Manchester City Sepanjang Bulan Januari Tahun Ini

2 min read
Statistik Terbaik Manchester City Sepanjang Bulan Januari Tahun Ini

Manchester City bermain buas usai pergantian tahun. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyelesaikan 7 pertandingan dengan catatan kemenangan secara beruntun.

Selain itu, Manchester City tidak sekadar memenangkan semua pertandingan yang telah mereka jalani pada bulan Januari tahun ini.

Manchester City juga bermain nekat di hadapan gawang lawan dan lebih kuat di lini bagian belakang, sedangkan hal ini membuat mereka lebih mudah untuk mengalahkan lawan.

The Citizens telah mencatatkan 30 gol atau rata-rata mencetak 4 hingga 5 gol per pertandingan dalam 7 laga di semua ajang kompetisi.

Tak hanya itu, Manchester City sukses mengalahkan lawan sebanyak 3 kali dengan margin 5 gol atau lebih.

Usai membuat Rotherham bertekuk lutut dengan skor akhir 7-0 dan menaklukkan Burton Albion dengan skor akhir 9-0, Manchester City mampu menyingkirkan Burnley pada laga terkini dalam ajang Piala FA yang dilaksanakan hari Sabtu (26/1/2019) dengan skor akhir 5-0.

Bahkan, The Citizens juga menampilkan keseimbangan lantaran tingkat produktivitas yang tinggi pada lini posisi depan dan diimbangi pertahanan lebih stabil.

Manchester City hanya kemasukan sekali dari 7 pertandingan pada bulan ini.

Belum ada yang berhasil membobol gawang The Citizens usai Roberto Firmino merobek jala mereka pada pertandingan kontra Liverpool yang dilaksanakan hari Kamis (3/1/2019) lalu dengan skor akhir 2-1 atas kemenangan Manchester City.

Manchester City mencatatkan clean sheet atau belum pernah kemasukan dari 6 pertandingan terakhir yang telah dilalui sebelumnya.

Meski begitu, tidak sedikit yang beranggapan bahwa pencapaian itu terjadi lantaran Manchester City melawan beberapa tim yang tidak sebanding selain Liverpool.

Hal itu mungkin tidak benar lantaran Manchester City juga sebelumnya berhasil menorehkan 3 gol tanpa balas usai mengalahkan Wolverhampton, yakni tim yang bisa menyingkirkan Chelsea, Liverpool serta Tottenham Hotspur musim ini.

Sementara itu, ujian atas rekor terbaik Manchester City sebelum mengakhiri bulan Januari akan terjadi pada hari Selasa (29/1/2019) nanti.

Sergio Aguero dkk akan berlaga melawan Newcastle United pada pertandingan lanjutan pekan ke-24 di Liga Inggris.

Pep Guardiola mengaku siap untuk meningkatkan mental semua pemain asuhannya sehingga tetap menunjukkan performa luar biasa dalam semua kompetisi yang dijalani saat ini.

“Siapa saja ingin memenangkan pertandingan. Kami melakukannya bagi siapapun sejak awal. Kami juga mampu lebih baik dari sebelumnya,” ucap Pep Guardiola yang dilansir melalui website resmi Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *