Thu. Jul 2nd, 2020

Sergio Ramos Tanggapi Isu Jose Mourinho Akan Latih Real Madrid

2 min read
Sergio Ramos Tanggapi Isu Jose Mourinho Akan Latih Real Madrid

Sergio Ramos yang merupakan bek sekaligus kapten Real Madrid mengaku tidak berminat dengan isu soal potensi Jose Mourinho bakal segera menggantikan peran Zinedine Zidane sebagai manajer El Real. Baginya, membahas pelatih lain adalah sikap tidak hormat terhadap juru taktiknya saat ini.

Bahkan, Zinedine Zidane selalu menjadi sorotan usai Real Madrid tidak bermain dengan apik pada awal periode 2019 hingga 2020. Los Blancos bukan hanya tampil buruk di Liga Spanyol, namun juga baru didepak Paris Saint-Germain pada fase grup Liga Champions dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Baca juga: 4 Gelandang Paling Hebat di Liga Inggris Musim Ini

Media asal Negeri Matador mewartakan Zinedine Zidane kemungkinan besar tidak akan bertahan lama di Estadio Santiago Bernabeu. Jose Mourinho disebut sebagai calon kuat untuk menggantikan peran manajer berkepala plontos tersebut sebagai pelatih baru Real Madrid.

Bagaimana tidak, Jose Mourinho dinilai sebagai sosok yang pantas untuk mengantarkan Sergio Ramos dkk berjalan di jalur kejayaan. Apalagi, manajer asal Portugal tersebut sudah akrab dengan tim besar asal Kota Madrid | Spanyol tersebut lantaran pernah melatih El Real pada tahun 2010 sampai 2013.

Ketika dimintai tanggapan soal isu Jose Mourinho yang dianggap berpeluang lagi ke Real Madrid, Sergio Ramos memberikan jawaban bijak dengan menyebutkan rumor tersebut sama sekali tidak mengganggu dirinya selama membela El Real saat ini.

“Isu soal namanya tersebut sama sekali tidak mengganggu saya. Saya tidak perlu menyebutkan apakah kabar itu mengganggu saya atau tiak. Itu adalah kondisinya saat ini,” tutur Sergio Ramos yang dikutip melalui Mirror pada hari Selasa (24/9/2019).

“Di sini, kamu kalah dan harus mengubah sesuatu. Hal ini memang tidak mudah dilakukan, namun seperti itu realitasnya,” tambahnya.

Selain itu, pesepak bola asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa Real Madrid masih setia mendukung Zinedine Zidane sebagai pelatih kendati di tengah kurang konsistennya penampilan klub. Ia menyebutkan para pemain El Real tetap menghormati segalanya yang dicapai pada musim ini di era kepelatihan manajer asal Prancis itu.

“Segalanya yang berhubungan dengan Real Madrid pasti mengisi halaman depan koran maupun beberapa program televisi, serta menimbulkan spekulasi yang melibatkan banyak pihak,” ujar Sergio Ramos.

“Bagi saya, berbicara soal manajer lain membuktikan kami tidak pernah menghormati pelatih saat ini. Sebagai bentuk penghormatan, kami patut menunjukkan performa terbaik di atas lapangan kendati dengan hasil minor yang belakangan ini diraih selama ditangani Zinedine Zidane.”

“Saat ini, kami hanya perlu ketenangan. Kami harus memulai dari awal bahwa kami ingin meningkatkan kontribusi positif dan meragukan Real Madrid pada fase ini yang sungguh tidak masuk akal. Kami harus mengulangi segalanya demi memetik kemenangan dalam setiap pertandingan pada musim ini,” ungkap Sergio Ramos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *