Sun. Sep 15th, 2019

Sergio Ramos: Saya Ingin Bertarung di Liga Inggris

2 min read
Sergio Ramos: Saya Ingin Bertarung di Liga Inggris

Sergio Ramos yang merupakan kapten Real Madrid mengakui bahwa dirinya berminat dengan tantangan berlaga di Premier League. Ia dikenal sebagai salah satu bek posisi tengah paling gemilang di sepak bola dunia saat ini. Selain itu, dia juga menunjukkan dukungannya bagi seorang bek yang menerima penghargaan tertinggi seperti Ballon d’Or.

Ia memberikan pujian tersebut untuk bek andalan Liverpool, yaitu Virgil van Dijk yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA pada musim 2018 hingga 2019. Sergio Ramos berkata sang pemain berhak menerima penghargaan tersebut lantaran bek The Reds itu adalah pesepak bola luar biasa.

Baca juga: 5 Bintang yang Bisa Jadi Top Scorer di Liga Champions Musim Ini

“Andai Virgil van Dijk memperoleh Ballon d’Or, hal itu cukup pantas untuk seorang pesepak bola luar biasa. Dia adalah pemain bek handal yang bergabung dengan tim hebat saat ini,” tutur Sergio Ramos.

“Tampaknya sudah bukan eranya untuk Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi mendapatkan gelar tersebut lantaran saat ini telah ada jalan terbuka untuk pesepak bola lain yang lebih berhak menerimanya,” sambungnya.

Saat ini, bukan hanya memuji bek terbaik Liverpool itu, Sergio Ramos juga mengatakan bahwa dia sangat tertarik untuk berkompetisi di Britania Raya. Ia mengaku kagum dengan para pemain maupun atmosfer di Premier League yang merupakan kasta sepak bola tertinggi di Inggris.

“Saya ingin berlaga di Inggris, saya tidak pernah berhenti mengagumi para pemain hebat yang bertarung di kompetisi ini,” ucap Sergio Ramos yang dikutip melalui La Gazzetta dello Sport.

“Bersama Liga Spanyol, Liga Inggris akan selalu disaksikan di seluruh penjuru dunia.”

“Saya menyukai ritme kompetisi di Premier League, intensitasnya maupun semua pemain yang berpengalaman,” ujar Sergio Ramos.

Walaupun mengaku ingin bermain di Liga Inggris, bukan berarti Sergio Ramos bakal angkat kaki dari Real Madrid yang telah ia bela sejak tahun 2005 silam. Dia mengatakan tetap senang merumput di Estadio Santiago Bernabeu dan belum pernah berpikir untuk hengkang dari klub raksasa La Liga itu.

“Namun, saya merasa senang di Real Madrid dan tidak pernah berpikir untuk hengkang ke tim lain,” kata Sergio Ramos.

Sergio Ramos belum pernah bertarung di luar La Liga sepanjang karirnya. Dia berasal dari klub akademi pemain junior Sevilla sebelum mengalami debut dengan tim senior pada tahun 2003 silam. Kemudian, ia direkrut Real Madrid pada tahun 2005 dan bertahan sampai saat ini.

Sementara itu, Sergio Ramos telah bermain lebih dari 600 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi selama 14 periode lebih bergulir. Tak hanya itu, dia mengumpulkan beberapa gelar termasuk 4 Liga Champions dan 4 La Liga bagi Los Merengues.

Di sisi lain, Sergio Ramos belum pernah menerima penghargaan individu bergengsi seperti Ballon d’Or kendati penampilannya sangat cemerlang. Bek terakhir yang sukses meraihnya adalah Fabio Cannavaro pada tahun 2006. Kala itu, Cannavaro berhasil menjadi kapten Timnas Italia yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia.

Kendati demikian, Sergio Ramos juga menjadi bagian penting Timnas Spanyol ketika mendominasi dunia dengan meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2010 dan Piala Eropa sebanyak dua kali. Ia hanya nyaris masuk Tim Terbaik FIFA maupun UEFA setiap tahun, namun kalah dari pemain lain soal penghargaan individu tertinggi.

1 thought on “Sergio Ramos: Saya Ingin Bertarung di Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *