Sat. Jun 6th, 2020

Sadio Mane Sebut Konflik dengan Mohamed Salah Telah Berakhir

2 min read
Sadio Mane Sebut Konflik dengan Mohamed Salah Telah Berakhir

Sadio Mane yang merupakan penyerang Liverpool mengungkapkan masalah dengan Mohamed Salah setelah pertandingan melawan Newcastle United pada hari Sabtu (14/9/2019). Dia dan rekannya itu sama-sama cemerlang ketika The Reds mendepak tim tamu dalam laga kandang pekan kelima Premier League yang berlangsung di Anfield Stadium.

Walaupun kemasukan lebih awal pada menit ke-7 melalui tendangan Jetro Williams, Liverpool bisa mengubah kedudukan via dua gol yang ditorehkan Sadio Mane pada menit ke-28 dan 40’, serta gol tunggal yang dicetak pada menit ke-72 oleh Mohamed Salah.

Baca juga: Unai Emery: Shkodran Mustafi Masih Punya Peluang di Arsenal

Kemudian, Sadio Mane mengungkapkan ia dan Mohamed Salah telah berdamai soal kejadian yang terjadi pada laga kontra Burnley, tepatnya hari Sabtu (31/8/2019). Salah diketahui menjadi faktor utama yang membuat Mane marah besar ketika Liverpool menang 3-0 dalam laga itu.

Alasannya dikabarkan adalah Mohamed Salah terlalu egois dalam pertandingan tersebut. Dia juga menembak bola sendiri yang akhirnya gagal berbuah gol dalam salah satu kesempatan pada menit akhir laga, daripada memberi umpan kepada Sadio Mane yang sudah tidak terkendali.

Alhasil, relasi keduanya kabarnya memburuk, bahkan kabar lain mengklaim satu sama lain tidak saling peduli di Liverpool. Sadio Mane juga menyatakan konflik tersebut sudah berakhir dan hal itu adalah sesuatu yang wajar dalam dunia sepak bola.

“Hal itu sudah dilupakan,” ucap Sadio Mane yang dilansir melalui Liverpool Echo.

“Beberapa momen seperti ini selalu terjadi dalam sepak bola. Anda terkadang patut menyelesaikannya secara bersama.”

“Terkadang sering terjadi bahwa saya tidak bakal menyerahkan umpan. Namun, kami berdua sudah berdamai dan kembali menjalin persahabatan seperti sebelumnya,” ungkap Sadio Mane.

Selain itu, Mohamed Salah sendiri awalnya sudah mengindikasikan dirinya sudah berdamai dengan Sadio Mane melalui unggahan sebuah video lucu viral yang diubah menjadi wajah dirinya dan rekan setimnya itu ke akun media sosial pribadinya.

Mohamed Salah dan Sadio Mane saat ini masing-masing menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League musim 2019 hingga 2020 sampai pekan ke-5 dengan torehan 5 gol, sedangkan ketajaman keduanya mengingatkan penggila Liga Inggris akan konsistensi dua bintang tersebut pada periode lalu. Keduanya mengakhiri musim lalu sebagai top scorer Premier League dengan koleksi 22 gol. Tak hanya itu, total gol dua pemain tersebut hanya bisa disamakan dengan pemain andalan Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, gol yang dikemas Liverpool pada Premier League musim ini diciptakan oleh Roberto Firmino | 2 gol, serta Divock Origi, Joel Matif dan Virgil van Dijk yang masing-masing menorehkan satu gol. Catatan istimewa diukir Sadio Mane ketika melawan Newcastle United.

Pemain Timnas Senegal tersebut menjadi pilar yang melepaskan tembakan terbanyak, yaitu 4 kali dan berhasil melampaui dua rekan satu klubnya, yaitu Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang satu sama lain hanya melepaskan 3 tembakan saja.

Bahkan, dilansir melalui BT Sport bahwa Sadio Mane menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang beraksi dalam 50 pertandingan kandang bagi satu tim tanpa menelan satu kekalahan. Ia sukses membukukan 41 poin kemenangan dan 9 poin imbang.

1 thought on “Sadio Mane Sebut Konflik dengan Mohamed Salah Telah Berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *