Sun. Sep 15th, 2019

Sadio Mane Resmi Jadi Pemain Terbaik Piala Super Eropa Tahun Ini

2 min read
Sadio Mane Resmi Jadi Pemain Terbaik Piala Super Eropa Tahun Ini

Sadio Mane yang merupakan winger andalan Liverpool sukses menorehkan dua gol berturut-turut untuk menolong klubnya memenangkan Piala Super Eropa tahun ini. Penampilan gemilang yang ditunjukkan sang pemain membuat dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Super Eropa tahun 2019.

Selain itu, Liverpool melawan Chelsea dalam laga yang berlangsung di Vodafone Park | Istanbul | Turki pada hari Rabu (14/8/2019) malam waktu setempat. Sadio Mane bertanding sejak menit pertama. Bintang Timnas Senegal tersebut selalu merepotkan lini sebelah belakang The Blues.

Berdasarkan statistik via website resmi UEFA, Sadio Mane berhasil melepaskan 7 tembakan dan empat di antaranya mengarah sesuai sasaran. Akurasi umpannya menembus angka 83 persen serta berhasil mencatatkan tiga tekel. Bahkan, dua dari empat tembakan yang mengarah ke arah gawang lawan tersebut membuahkan gol.

Baca juga: Frank Lampard Sebut Chelsea Lebih Hebat Daripada Liverpool

Sadio Mane berhasil menorehkan gol bagi The Reds pada menit ke-48 dan 95’. Namun, Chelsea sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-36 dari sepakan Olivier Giroud, serta dilanjutkan saat menit ke-101 melalui tendangan Jorginho. Skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan berjalan selama 120 menit. Wasit akhirnya menentukan pemenang melalui adu penalti. Sebelumnya, tim besutan Jurgen Klopp itu sukses dinobatkan sebagai kampiun dengan skor akhir 5-4.

Sementara itu, lima eksekutor Liverpool yang terdiri dari Divock Origi, Fabinho, Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Tren Alexander-Arnold mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik, sedangkan dari lima penendang Chelsea hanya Emerson, Jorginho, Mason Mount dan Ross Barkley yang berhasil membobol gawang lawan. Kemudian, bola hasil sepakan Tammy Abraham berhasil ditepis penjaga gawang The Reds, yaitu Adrian San Miguel.

Kontribusi yang diberikan Sadio Mane berhasil mengantarkan Liverpool sebagai kampiun ajang Piala Super Eropa tahun 2019. Tak hanya itu, ia pun dinobatkan sebagai man of the match berkat penampilan apiknya selama memperkuat The Reds dalam laga bergengsi tersebut.

Dua gol yang ditorehkan Sadio Mane ke gawang Chelsea membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Liverpool pada tahun ini. Pemain berumur 27 tahun itu sukses menciptakan 18 gol, lebih unggul 6 gol dari Mohamed Salah yang menduduki peringkat kedua dan 11 gol atas Roberto Firmino pada peringkat tiga.

Sadio Mane juga berada dalam daftar top scorer The Reds pada turnamen Eropa. Bagaimana tidak, pesepak bola berkulit hitam tersebut sudah mencetak 17 gol melalui 27 laga di semua ajang kompetisi bersama Liverpool. Meski begitu, ia masih kalah dari Steven Gerrard yang menduduki posisi puncak top scorer Liverpool di Eropa dengan raihan 41 gol, diikuti oleh Michael Owen | 22 gol, Ian Rush | 20 gol serta Roger Hunt dengan torehan 17 gol.

1 thought on “Sadio Mane Resmi Jadi Pemain Terbaik Piala Super Eropa Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *