Thu. Jul 2nd, 2020

Real Madrid Telah Kantongi Satu Nama Pengganti Zinedine Zidane

2 min read
Real Madrid Telah Kantongi Satu Nama Pengganti Zinedine Zidane

Real Madrid dikabarkan sudah menargetkan satu calon terkuat untuk menggantikan peran Zinedine Zidane sebagai manajer tim. Selain itu, sang pelatih melewati musim keduanya sebagai juru taktik Los Blancos secara penuh pada periode 2019 hingga 2020.

Zinedine Zidane yang kembali menangani Real Madrid diharapkan bisa membawa tim ke jalur kesuksesan seiring kegagalan mereka pada musim lalu. El Real yang bermodalkan tiga gelar juara Liga Champions akhirnya menggaet manajer asal Prancis tersebut ke Estadio Santiago Bernabeu pada bulan Maret lalu.

Baca juga: Sergio Ramos Tanggapi Isu Jose Mourinho Akan Latih Real Madrid

Walaupun bisa membawa Sergio Ramos dkk ke urutan dua klasemen sementara La Liga setelah mendepak Sevilla pada akhir minggu lalu, hal itu bukan jaminan bahwa status sang manajer bakal aman. Pasalnya, kekalahan atas Paris Saint-Germain dengan skor akhir tiga gol tanpa balas dalam laga perdana fase Grup A Liga Champions menjadi alasan utama status Zinedine Zidane sedang terancam.

Tekanan besar mulai hadir pada sosok Zinedine Zidane. Dikutip melalui Mirror, tim yang berasal dari Kota Madrid | Spanyol tersebut kabarnya mengincar manajer Tottenham Hotspur, yakni Maurizio Pochettino untuk menggantikan peran pelatih berkepala plontos itu.

Mauricio Pochettino disiapkan Real Madrid andai mereka resmi memecat Zinedine Zidane pada musim ini. Sejak menangani Tottenham Hotspur pada bulan Mei tahun 2014, pelatih asal Argentina tersebut sudah membawa The Lilywhites membongkar kemapanan The Big Six di Premier League.

Tak hanya itu, Mauricio Pochettino sukses membawa Son Heung Min dkk lebih kompetitif baik di Premier League maupun Eropa, hal itu terbukti dengan pencapaian mereka di babak final ajang Liga Champions periode 2018 sampai 2019.

Real Madrid juga terkesan dengan Mauricio Pochettino akan hal tersebut dan meyakini bahwa hal itu menjadi bukti kredibilitas sang manajer di kompetisi yang besar. Bahkan, sang manajer sudah memperbarui masa pengabdiannya selama 5 tahun pada tahun 2018 dan sudah berkomitmen pada tim kendati spekulasi juga mengikuti karir kepelatihannya.

Pria yang mengakhiri karir sepak bola profesionalnya di Espanyol tersebut sudah lama diburu oleh Presiden Real Madrid, yaitu Florentino Perez yang dikenal mengaguminya. Kekhawatiran dari Tottenham Hotspur adalah sang manajer mengalami frustasi lantaran terbatasnya biaya transfer untuk The Lilywhites pada musim panas tahun 2019.

Hal itu bisa menjadi kesempatan untuk Real Madrid untuk menghubungi Mauricio Pochettino seiring catatan buruk juga ditorehkannya bersama Tottenham Hotspur pada awal periode 2019 hingga 2020. Kemudian, tim yang bermarkas di Wembley Stadium itu masih menduduki urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan torehan 2 poin kemenangan, 2 poin seri dan 2 poin kekalahan.

Sementara itu, pertimbangan yang dipikirkan Real Madrid adalah merekrut kembali Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Los Merengues kembali ke jalur kejayaan kendati dia hanya bisa memberikan satu gelar La Liga, sedangkan Zinedine Zidane tidak begitu memikirkan hal itu dan lebih fokus melatih El Real saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *