Sat. Sep 26th, 2020

Raih The Best FIFA Football Awards, Lionel Messi Beri Pidato Emosional

2 min read
Raih The Best FIFA Football Awards, Lionel Messi Beri Pidato Emosional

Lionel Messi yang merupakan megabintang FC Barcelona sukses meraih penghargaan pesepak bola terbaik pada ajang The Best FIFA Football Awards tahun ini. Dia berhasil mengungguli sang rival abadi, yaitu Cristiano Ronaldo dan beberapa nama populer lainnya seperti Virgil van Dijk pada hari Selasa (24/9/2019) dini hari WIB. Ia pun mengatakan gelar itu begitu berarti lantaran pemberian penghargaan disaksikan langsung oleh istri dan kedua buah hatinya.

Selain itu, bursa taruhan sebelumnya lebih mengandalkan bek milik Liverpool, yakni Virgil van Dijk usai pesepak bola asal Belanda tersebut membawa The Reds meraih gelar juara Liga Champions musim 2018 hingga 2019. Akan tetapi, hasil pemungutan suara membuktikan Lionel Messi sukses mengungguli sang pemain.

Baca juga: 4 Bintang MU yang Bertanggung Jawab atas Kemenangan West Ham

Ketika nama Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang, Antonella Roccuzzo yang merupakan istri dari sang megabintang dan kedua putranya, yakni Mateo dan Thiago juga turut menyaksikan secara langsung. Bintang Timnas Argentina itu mengaku berterima kasih untuk semua orang yang mendukungnya dan klub adalah prioritasnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada siapa saja yang mendukung saya untuk meraih penghargaan ini. Penghargaan individu adalah posisi kedua dan klub akan tetap yang pertama bagi saya,” tutur Lionel Messi ketika menyabet penghargaan, seperti dikutip melalui Marca.

“Namun, hari ini adalah momen istimewa bagi saya. Istri dan kedua putra saya berada di sini. Ini adalah pertama kalinya mereka datang. Mereka menemani saya untuk meraih penghargaan yang sangat tidak ternilai,” tambahnya.

Tak hanya itu, pesepak bola berjulukan La Pulga tersebut mengatakan bahwa istri dan kedua putranya sangat mencintai sepak bola seperti dirinya. Ia pun menyebutkan bahwa ketiganya selalu melihat semua orang di sekitarnya dengan rasa malu.

“Mereka sungguh mencintai sepak bola seperti saya dan mereka melihat siapa saja di sekitarnya dengan malu-malu,” kata Lionel Messi.

Penghargaan yang diraih Lionel Messi pada ajang The Best FIFA Football Awards tahun ini adalah gelar individu perdana yang diterima sang megabintang usai meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2015. Bahkan, pesepak bola berumur 32 tahun tersebut mengaku senang kembali mencicipi gelar individu.

“Telah lama tanpa penghargaan individu ini. Saya hanya sekali menyabet penghargaan ini dan rasanya sangat menggembirakan,” ungkap Lionel Messi.

Kini, Lionel Messi masih bekerja keras untuk memulihkan diri dari cedera bagian betis yang sedang ia alami. Pasalnya, sang megabintang tercatat baru sekali membela FC Barcelona pada ajang Liga Spanyol periode 2019 sampai 2020.

FC Barcelona sudah mencatatkan start minor selama Lionel Messi absen di La Liga sejak periode 1994 hingga 1995 silam. Tim raksasa asal Catalunya tersebut hanya menyabet tujuh poin dari liga pertandingan perdana di semua ajang kompetisi pada musim ini.

1 thought on “Raih The Best FIFA Football Awards, Lionel Messi Beri Pidato Emosional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *