Fri. Nov 15th, 2019

Pria Berdarah Indonesia Segera Gantikan Pep Guardiola di Man City

2 min read
Pria Berdarah Indonesia Segera Gantikan Pep Guardiola di Man City

Pep Guardiola yang merupakan manajer Manchester City kabarnya bakal angkat koper dari Etihad Stadium, sedangkan kursi kepelatihan The Citizens akan digantikan seorang pelatih berdarah Indonesia di masa yang akan datang. Mereka sempat menggemparkan papan tengah dan bawah di Premier League, namun energi mereka muncul usai investor asal Arab memberi dana segar.

Saat ini, keberadaan Pep Guardiola sebagai manajer membuat Manchester City dinilai sebagai tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Prestasi The Citizens bersama pelatih berkepala plontos itu bisa dilihat pada musim lalu saat mereka meraih gelar juara Piala FA, Piala Liga Inggris dan Premier League.

Baca juga: Pep Guardiola: Manchester City Tidak Akan Gaet Pemain Tahun Depan

Pep Guardiola yang didukung kekuatan keuangan tinggi bisa membuat Manchester City menjadi klub terbaik. Akan tetapi, kebersamaan The Citizens bersama sang manajer tentunya tidak mungkin bertahan jangka panjang. Ia dipastikan tidak akan diandalkan lagi sebagai pelatih klub.

Dikutip melalui Mirror, Manchester City sudah menyusun rencana mengatasi hal itu. Mereka sudah mempunyai seorang manajer berdarah Indonesia yang bakal menempati kursi kepelatihan The Citizens bila Pep Guardiola mengundurkan diri dalam waktu dekat.

Pria itu bernama Giovanni van Bronckhorst, yakni mantan pemain Timnas Belanda. Dia punya darah Indonesia dari sang bunda, yaitu Frasien Sapulette yang berasal dari Maluku. Kemudian, sang ayah yang bernama Victor van Bronckhorst adalah pria asal Belanda dan Indonesia.

Berdasarkan laporan yang sama bahwa Giovanni van Bronckhorst sudah menghabiskan waktu selama sebulan untuk mengabdi di balik layar dengan Manchester City. Tak hanya itu, manajemen The Citizens dikabarkan merayu Van Bronckhorst untuk membatalkan rencana cuti usai mengundurkan diri sebagai manajer Feyenoord pada musim lalu.

Sementara itu, Manchester City kabarnya melakukan kerjasama untuk perkembangan karir Gionanni van Bronckhorst. Berita yang sama mewartakan bahwa mantan bintang FC Barcelona tersebut sudah mempunyai kesepakatan, serta tetap di The Citizens bila cukup baik. Pep Guardiola bakal mengakhiri masa pengabdiannya di Etihad Stadium pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Kendati demikian, Giovanni van Bronckhorst bakal diberi kesempatan mengenal Manchester City lebih lanjut sebelum masa pengabdian itu berakhir. Saat ini, dia sudah bekerja dengan seseorang yang punya andil besar di The Citizens, yaitu Brian Marwood.

Giovanni van Bronckhorst memperoleh kesempatan besar untuk menambah wawasan lebih jauh soal Manchester City yang digawangi Sergio Aguero dkk, serta memahami kepelatihan tim. Ia dan Pep Guardiola pernah menjadi rekan satu klub di FC Barcelona.

Keduanya sempat bersua di Liga Champions tahun 2017 kala Feyenoord melawan Manchester City. Feran Soriano yang merupakan kepala eksekutif The Citizens serta direktur olahraga, yaitu Txiki Begiristain juga mengenal sang manajer kala di FC Barcelona.

Kesuksesan pria berumur 44 tahun tersebut membawa Feyenoord meraih gelar juara Liga Belanda tahun 2017 dan memenangkan Piala Belanda sebanyak dua kali. Hal itu membuat Manchester City tertarik menggaet sang pelatih untuk menggantikan peran Pep Guardiola.

1 thought on “Pria Berdarah Indonesia Segera Gantikan Pep Guardiola di Man City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *