Wed. Nov 20th, 2019

Posisi Rodrygo Goes dan Vinicius Junior Terancam di Real Madrid

2 min read
Posisi Rodrygo Goes dan Vinicius Junior Terancam di Real Madrid

Real Madrid punya ciri khas sebagai tim yang sering menggaet pemain terbaik kelas dunia. Tak hanya itu, El Real juga selalu merekrut bintang muda yang dijuluki wonderkid. Contoh yang masih diingat sampai saat ini saat mereka memboyong wonderkid asal Norwegia, yakni Martin Odegaard.

Walaupun berstatus sebagai wonderkid, Martin Odegaard gagal menunjukkan performa terbaiknya di Real Madrid. Dia cenderung dipinjamkan ke tim lain, termasuk ke Real Sociedad pada musim ini. Selain itu, El Real juga sudah merekrut pemain yang dijuluki Neymar Baru.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Bela Daniel James atas Tudingan Diving

Bahkan, Real Madrid memiliki 2 pemain muda yang dijuluki Neymar Baru. Pertama, Vinicius Junior yang merupakan bintang asal Brasil. Dia punya kecepatan serta kemampuan mengatur bola dengan baik. Harapan besar diberikan kepada sang pemain yang dinilai menjadi pemain terbaik Brasil di masa depan.

Akan tetapi, Vinicius Junior belum bisa menunjukkan penampilan cemerlang bersama Real Madrid di era kepelatihan Zinedine Zidane. Dikutip melalui Marca, salah satu alasan sang pemain tak kunjung berkembang adalah ia tidak bertanding pada posisi terbaiknya.

Vinicius Junior punya posisi asli sebagai bomber sayap sebelah kiri. Kemudian, taktik yang diusung Zinedine Zidane justru menurunkan sang pemain untuk bermain sebagai winger posisi kanan. El Real memang punya beberapa pemain yang mampu berperan sebagai winger.

Real Madrid bukan hanya menunjuk Eden Hazard, Marco Asensio serta Rodrygo yang mengalami cedera, namun juga Gareth Bale, Isco Alarcon dan James Rodriguez juga mampu diturunkan sebagai pemain sayap. El Real bukan hanya memiliki Vinicius Junior yang disebut Neymar Baru, nama lainnya yang punya julukan serupa adalah Rodrygo Goes.

Rodrygo Goes adalah salah satu pemain muda bertalenta yang berasal dari Negeri Samba. Dia rencananya bakal bergabung dengan tim kedua Real Madrid, yaitu Castilla pada periode 2019 sampai 2020. Tapi, cedera bagian paha malah dialami pesepak bola berumur 18 tahun itu.

Dikutip melalui AS, Rodrygo Goes juga terancam bakal dipinjamkan ke tim lain lantaran dia minim kontribusi dan lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan untuk memulihkan kondisinya akibat menderita cedera cukup serius selama memperkuat Real Madrid.

Sementara itu, Espanol menjadi salah satu klub yang berpotensi menggaet Rodrygo Goes dari Real Madrid sebelum gerbang transfer Eropa resmi ditutup pada tanggal 2 September mendatang. Meski begitu, performa sang pemain sebetulnya cukup bagus selama menjalani pertandingan pramusim beberapa waktu lalu. Namun, manajemen Real Madrid ingin Rodrygo Goes mampu menikmati level turnamen lebih tinggi dengan meminjamkannya kepada tim lain yang bersedia merekrutnya pada musim 2019 hingga 2020. Hal itu bertujuan agar sang pemain dapat menerima jatah bertanding lebih lama untuk mengasah kemampuannya di arena pertandingan saat menghadapi tim-tim terbaik Eropa.

2 thoughts on “Posisi Rodrygo Goes dan Vinicius Junior Terancam di Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *