Sun. Aug 18th, 2019

Philippe Coutinho Tidak Mungkin Merapat ke Manchester United

2 min read
Philippe Coutinho Tidak Mungkin Merapat ke Manchester United

Manchester United sempat berencana untuk mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun upaya mereka tampaknya tidak akan berjalan mulus. Sebab, Kia Joorabchian yang merupakan agen sang pemain mengatakan kliennya mustahil untuk berlaga dengan tim selain Liverpool di ajang Premier League.

Selain itu, Philippe Coutinho telah memperkuat Liverpool selama lima periode berturut-turut. Dia baru hengkang ke FC Barcelona usai direkrut tim asuhan Ernesto Valverde tersebut dengan mahar sebesar 105 juta pound atau sekitar Rp.1,8 triliun pada tahun 2018.

Karir pesepak bola asal Brasil tersebut rupanya tidak cemerlang di FC Barcelona. Dia hanya berlaga dalam 75 pertandingan dan baru menorehkan 21 gol. Hal itu menjadi isu kepindahan Philippe Coutinho yang santer menghebohkan public beberapa hari lalu. Manchester United adalah tim terdepan yang berminat merekrut sang pemain.

Akan tetapi, upaya tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu juga tidak akan berjalan dengan mudah lantaran Liverpool berniat mendatangkan Philippe Coutinho kembali ke Anfield pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, sang pemain sudah akrab dengan semua pemain The Reds dan tidak perlu beradaptasi dengan pilar mana pun.

Baca juga: Juventus Unggah Video Kehadiran Matthijs de Ligt ke Italia

“Manchester United adalah tim besar dan klien saya telah berulang kali ada di sana. Akan tetapi, Philippe Coutinho tidak mungkin bergabung dengan mereka pada musim panas ini lantaran beberapa klub lain juga berminat untuk merekrutnya dari FC Barcelona,” ucap Kia Joorabchian yang dikutip melalui Manchester Evening News.

“Bila Philippe Coutinho kembali bermain di Liga Inggris, maka ia pasti memilih Liverpool sebagai destinasinya. Dia memiliki periode yang gemilang di sana, sedangkan mereka merindukan Coutinho untuk bertanding lagi di sana.”

“Apalagi Liverpool saat ini memiliki skuat yang tangguh. Semua tergantung kepada mereka apakah bersedia merekrut Philippe Coutinho lagi atau tidak. Dia pasti menemukan masa depan yang cerah jika bermain di sana mulai musim panas tahun ini,” tutur Kia Joorabchian.

Philippe Coutinho tercatat memperkuat Liverpool selama lima musim di era kepelatihan Jurgen Klopp. Dia juga terlibat dalam perebutan gelar juara di ajang Premier League maupun Eropa saat masih bertanding dengan Virgil van Dijk dkk di tim tersebut.

Nasib sang pemain semakin tak menentu di FC Barcelona setelah Blaugrana mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Posisi Philippe Coutinho kian terancam dan ia tak kunjung memperoleh waktu bertanding lebih lama karena Ernesto Valverde lebih sering menempatkannya sebagai pengganti.

Sementara itu, Manchester United akan menjalani laga pramusim mereka melawan Leeds United pada hari ini, Rabu (17/7/2019), Inter Milan – Sabtu (20/7/2019), Tottenham Hotspur – Kamis (25/7/2019), Kristiansund – Rabu (31/7/2019) dan ditutup dengan laga kontra AC Milan pada hari Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *