Sun. Aug 9th, 2020

Persebaya Tuai Hasil Seri Lawan Madura United di GBT

2 min read
Persebaya Tuai Hasil Seri Lawan Madura United di GBT

Persebaya Surabaya patut rela berbagi poin bersama Madura United pada pertandingan lanjutan ajang Liga 1 tahun 2019. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada haru Sabtu (10/8/2019) sore WIB, harus berakhir seri dengan skor akhir 2-2.

Melawan Madura United, Persebaya Surabaya tidak melibatkan Hansamu Yama Pranata serta Otavio Dutra lantaran akumulasi kartu. Djadjang Nurdjaman yang merupakan manajer Persebaya akhirnya menurunkan Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifuddin untuk menempati posisi bek sebelah tengah.

Persebaya Surabaya dikejutkan dengan gol cepat Madura United pada menit ke-11. Bahkan, Alberto Goncalves sukses melepaskan tendangan kaki sebelah kanannya untuk mengakhiri umpan silang yang tak terkawal dari David Laly, sedangkan aksi tersebut membuahkan gol.

Unggul 1-0, Persebaya Surabaya mempertajam serangan. Beberapa kesempatan mulai diraih dan salah satunya melalui Irfan Jaya pada menit ke-25. Akan tetapi, tendangan dari sang pemain melalui luar kotak penalti hanya bisa menggetarkan sisi luar gawang Madura United.

Baca juga: Hal Utama yang Bikin Inter Milan Bisa Gaet Sergej Milinkovic-Savic

Tak hanya itu, kesempatan lainnya diraih Damian Lizio. Namun, bola dari tendangan keras sang pemain belum berhasil membobol gawang Madura United yang dijaga oleh Muhammad Ridho Djazulie. Dua menit menuju tahap pertama usai dalam waktu normal, Persebaya Surabaya akhirnya menorehkan gol yang menyamakan kedudukan. Amido Balde sukses menerima umpan dari Osvaldo Haay dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan Balde yang berujung gol seri 1-1 pada akhir tahap pertama.

Sementara itu, Madura United dan Persebaya Surabaya tetap berlaga menyerang memasuki tahap kedua. Alberto Goncalves mengantarkan Madura United kembali unggul via tendangan penalti pada menit ke-67. Hadiah penalti diserahkan lantaran Oktafianus Fernando sukses menahan umpan silang dari David Laly dengan lengannya.

Tertinggal lagi, Persebaya Surata semakin gencar melancarkan serangan. Mereka sukses menerima jatah penalti pada menit ke-79 usai umpan silan mengenai lengan Andik Rendika Rama. Bahkan, Irfan Jaya yang bertugas sebagai penendang bola penalti berhasil menuntaskan misinya dengan sangat baik.

Skor imbang 2-2 membuat semua pemain Persebaya Surabaya semakin bergairah. Amido Balde berkesempatan menorehkan gol kedua pada menit ke-85. Kendati demikian, usahanya harus digagalkan oleh bek andalan Madura United sehingga sang pemain tidak dapat membobol gawang lawan.

Jelang pertandingan berakhir, satu kesempatan emas diraih Persebaya Surabaya. Namun, serangan yang dilancarkan Manuchekhir Dzalilov menerima umpan silan dari Irfan Jaya masih mampu ditepis oleh Muhammad Ridgo Djazulie, sedangkan laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil seri yang diraih Persebaya Surabaya tentu saja patut dievaluasi mengingat mereka bakal menghadapi beberapa laga berikutnya dengan rival lebih sulit daripada sebelumnya. Tim asal Jawa Timur tersebut perlu mengasah potensi semua pemain untuk menorehkan gol lebih banyak dalam pertandingan selanjutnya.

1 thought on “Persebaya Tuai Hasil Seri Lawan Madura United di GBT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *