Fri. Nov 15th, 2019

Pep Guardiola: Manchester City Tidak Akan Gaet Pemain Tahun Depan

2 min read
Pep Guardiola: Manchester City Tidak Akan Gaet Pemain Tahun Depan

Pep Guardiola yang merupakan pelatih Manchester City mengaku tidak akan menggaet pemain pada bursa transfer musim dingin yang digelar bulan Januari tahun 2020 nanti. Padahal, stok pilar belakang The Citizens semakin menipis lantaran cedera dan kepindahan beberapa pemain.

Selain itu, masalah barisan belakang Manchester City berawal saat Vincent Kompany memutuskan hengkang ke Anderlecht pada bursa transfer musim panas tahun 2019, sedangkan stok bek tengah kian menipis usai Aymeric Laporte dan John Stones harus naik ke kursi perawatan.

Baca juga: 3 Bintang Real Madrid yang Harus Bersinar Saat Lawan Atletico

Alhasil, Pep Guardiola patut menurunkan gelandang bertahan seperti Fernandinho pada lini belakang untuk mendampingi Nicolas Otamendi. Opsi menggaet pemain pada bursa transfer musim dingin tahun depan juga tidak memungkinkan didasari beberapa hal tertentu.

“Saya adalah seorang pelatih klub dan tidak berhak mengatur soal transfer pemain. Namun, bulan Januari mendatang kami tidak akan merekrut pemain mana pun bahkan kami tidak memiliki dana lebih untuk menggaji pemain pada musim panas. Maka dari itu, kami juga sulit melakukannya pada bursa transfer nanti,” ungkap Pep Guardiola yang dikutip melalui Sky Sports pada hari Sabtu (28/9/2019).

“Kami bakal bertahan dengan para pemain yang tersedia saat ini, seperi Eric Garcia serta Taylor Harwood-Bellis, serta pemain baru lulusan akademi. Kami memiliki pemain muda yang berkualitas. Kami mampu menaruh harapan dan kepercayaan besar terhadap mereka,” sambung mantan manajer FC Barcelona tersebut.

Tak hanya itu, manajer berkepala plontos tersebut menyebut Vincent Kompany sebagai pemain hebat dan luar biasa. Ia mengklaim sang pemain memiliki andil besar saat masih membela Manchester City, namun ia tetap mendorong timnya melangkah lebih jauh meski pemain andalannya hengkang ke klub lain.

“Vincent Kompany adalah pemain luar biasa dan begitu berkontribusi selama membela Manchester City, termasuk bagi diri saya sendiri. Akan tetapi, dia lebih memilih bergabung dengan Anderlecht dan kami patut melangkah ke depan,” ucap Pep Guardiola.

Sementara itu, Sergio Aguero dkk sempat menelan kekalahan atas Norwich City dengan skor akhir tipis 2-3 pada akhir pekan lalu. Tapi, sejak itu Manchester City bangkit dengan memetik tiga poin kemenangan secara beruntun dan clean sheet, sedangkan mereka sukses mencatatkan hasil kemenangan telak atas Watford dengan skor akhir delapan gol tanpa balas.

Pep Guardiola sungguh bahagia dengan reaksi positif yang ditunjukkan semua pemain andalannya. Meski begitu, sang pelatih lebih memilih konsentrasi pada penampilan cemerlang para pemain Manchester City, daripada hasil akhir dari setiap pertandingan di Inggris maupun Eropa.

“Reaksi klub sangat bagus. Namun, kami mengetahui penampilan semua pemain saat melawan Norwich City tidak begitu buruk. Terkadang anda selalu salah di sepak bola, namun reaksi pemain serupa dengan musim lalu. Itu luar biasa,” ujar Pep Guardiola.

1 thought on “Pep Guardiola: Manchester City Tidak Akan Gaet Pemain Tahun Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *