Thu. Jul 2nd, 2020

Penggemar Manchester United Buat Petisi Demi Singkirkan 3 Pemain

3 min read
Penggemar Manchester United Buat Petisi Demi Singkirkan 3 Pemain

Keputusan pihak manajemen Manchester United untuk memperpanjang masa bakti Ashley Young, Chris Smalling serta Phil Jones membuat para penggemar The Red Devils marah.

Salah satu pendukung klub membuat sebuah petisi supaya Manchester United menyingkirkan tiga pemain tersebut.

Ashley Young, Chris Smalling dan Phil Jones sudah resmi menandatangani kontrak terkini dengan Manchester United setelah periode sebelumnya usai. Ashley Young akan mengakhiri masa baktinya sampai tanggal 30 Juni tahun 2020, Chris Smalling hingga tanggal 30 Juni tahun 2022, sedangkan Phil Jones tanggal 30 Juni tahun 2023.

Kontrak terkini itu dianggap tidak pantas diperoleh tiga pilar tersebut. Sebab, Ashley Young, Chris Smalling maupun Phil Jones bertanding tidak maksimal pada periode 2018 sampai 2019.

Hal itu membuat Ashley Young menerima julukan bek posisi kanan sekaligus bek terburuk yang dimiliki Man United.

Selain itu, Chris Smalling serta Phil Jones dinilai sebagai masalah di lini pertahanan The Red Devils.

Baca juga: James Rodriguez Dapat Terlibat Gol Per 88 Menit Bila Hengkang ke Napoli

Perpanjangan masa bakti yang diperoleh Ashley Young, Chris Smalling serta Phil Jones menuai ancaman dari para penggemar Manchester United. Pendukung The Red Devils yang bernama Rizzy Rizzy membuat sebuah petisi via change.org, yakni ‘Petition to remove Ashley Young, Chris Smalling & Phil Jones from Manchester United.’.

Petisi tersebut memperoleh dukungan dari beberapa pendukung The Red Devil. Bahkan, hingga kini petisi itu sudah ditanda tangani sebanyak 4.419 dari 5.000 orang yang diperlukan.

Di bawah ini merupakan isi petisi dari pendukung Si Setan Merah untuk menyingkirkan ketiga pemain tersebut, yakni :

“Manchester United adalah tim terbesar di dunia dengan pendukung dari beberapa negara. Enam periode terakhir sudah menjadi siksaan untuk jutaan penggemar yang telah meluangkan energi, waktu, emosi, serta uang yang mereka dapatkan untuk memberi dukungan bagi tim dengan sangat luar biasa.

Kami wajib menerima hasil buruk dari dukungan yang sudah kami berikan. Sepak bola yang diberikan cukup membosankan serta tidak menarik untuk dilihat.

Tak diragukan ada kendala yang sulit di Manchester United yang tidak seorang pun dapat mengetahuinya. Akan tetapi, ada pun perkara yang begitu mencolok dan bisa dilihat oleh mata, ketika menyaksikan laga yang membosankan dari Manchester United.

Ada pemain dalam klub yang tidak bagus bahkan sangat tidak pantas untuk menempati kursi cadangan lawan kami. Musim awal Pep Guardiola dengan Manchester City kandas. Ia kemudian melepas 8 pemain yang tidak berlaga dengan baik dan berhasil menjuarai ajang liga dengan rekor poin pada periode selanjutnya.

Bila kita ingin berada dalam persaingan bersama tim terbaik Eropa seperti FC Barcelona serta Real Madrid, kita wajib bertanya kepada diri sendiri, apa yang bakal dilakukan oleh FC Barcelona dan Real Madrid bila mereka mempunyai pemain seperti Ashley Young, Chris Smalling serta Phil Jones dalam skuat utama mereka? Benar. Mereka akan menyingkirkan dengan langkah apapun, bahkan jika itu dapat menjadi keuntungan secara finansial.

Apa yang sudah dilakukan Manchester United bersama ketiga pemain tersebut? Mereka menawarkan kontrak yang baru, menguntungkan dalam jangka panjang untuk mereka agar menetap di tim. Penawaran tersebut terjadi usai Jose Mourinho dipecat.

Saat semua orang bakal mengira soal Manchester United akan membuka lembaran baru. Siapa yang salah membuat keputusan seperti ini? Ini alasan saya bertanya ke para pendukung Manchester United yang begitu peduli kepada tim supaya menandatangani petisi ini sehingga setidaknya kita bakal memperoleh jawaban.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *