Sat. Dec 7th, 2019

Pele Sebut Lionel Messi Tidak Sehebat Diego Maradona

2 min read
Pele Sebut Lionel Messi Tidak Sehebat Diego Maradona

Pele yang merupakan pemain legenda timnas Brasil menganggap bahwa Lionel Messi selaku pemain utama FC Barcelona tidak lebih baik dibandingkan Diego Maradona, yaitu pendahulunya pada timnas Argentina.

Lionel Messi mulai menjadi sorotan dunia usai dirinya berhasil masuk ke dalam skuat utama FC Barcelona pada tahun 2004 hingga 2005 silam, sedangkan dirinya mulai merumput secara reguler bersama tim berjulukan Blaugrana tersebut pada tahun 2006.

Lionel Messi juga dianggap sebagai penerus Diego Maradona dan disebut mempunyai postur sekaligus atribut permainan yang sama sejak saat itu.

Meski begitu, Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento menilai tidak mungkin berbohong mengenai pendapatnya tentang Diego Maradona serta Lionel Messi.

Pele mengaku bahwa Lionel Messi hanya memakai kaki kiri saja, sedangkan kapten timnas Argentina tersebut juga hanya memiliki satu kemampuan untuk memainkan bola serta tidak mempunyai keterampilan menyundul bola dengan kepalanya sendiri.

Lionel Messi juga dinilai tidak lebih baik dibandingkan Diego Maradona yang merumput bersama timnas Argentina di masa lalu.

“Saya melihat bahwa Diego Maradona merupakan pesepak bola terbaik yang pernah ada di seluruh dunia,” kata Pele kepada pihak Folha de Sao Paolo sebagai salah satu media asal Brasil yang dikutip melalui ESPN.

“Apabila anda bertanya kepada saya tentang dirinya lebih bagus dibandingkan Lionel Messi bahwa hal itu memang benar, sedangkan dirinya jauh lebih baik dari siapapun,” lanjutnya

Pele yang kini berusia 78 tahun itu mengatakan bahwa perdebatan selama satu dekade tersebut apakah Lionel Messi adalah penerus sejati Diego Maradona.

Pasalnya, Lionel Messi begitu berprestasi dalam level tim karena mampu mencetak 33 gol bersama FC Barcelona dari semua pertandingan yang telah dilalui beberapa waktu sebelumnya.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga berhasil menyabet gelar Ballon d’Or atau pesepak bola pria terbaik kelas dunia sebanyak 5 kali bersama Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, satu hal yang tidak mampu diraih Lionel Messi agar dapat menyamakannya dengan Diego Maradona yang berjulukan El Pibe de Oro tersebut adalah membawa timnas Argentina sebagai juara pada ajang Piala Dunia.

Diego Maradona dikabarkan menerima pujian dari semua orang, terutama penggemar sepak bola di Argentina karena berhasil membawa timnas Argentina yang dijuluki La Albiceleste tersebut yaitu memenangkan Piala Dunia yang berlangsung di Meksiko pada tahun 1986 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *