Sun. Aug 9th, 2020

Pelatih Manchester United Ajukan 2 Syarat untuk Lepas Paul Pogba

2 min read
Pelatih Manchester United Ajukan 2 Syarat untuk Lepas Paul Pogba

Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan manajer Manchester United kabarnya mulai menerima keinginan gelandang andalannya, yaitu Paul Pogba untuk hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Akan tetapi, mantan pelatih Cardiff City tersebut mengajukan dua syarat, terutama bagi manajemen tim.

Dikutip melalui Metro pada hari Rabu (4/9/2019), Ole Gunnar Solskjaer ingin manajemen The Red Devils memasukkan nama Paul Pogba dalam daftar jual sejak awal bursa transfer musim dingin yang digelar pada bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Tottenham Hotspur Incar Bruno Fernandes dari Sporting CP

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer rupanya tidak ingin mengambil risiko dan menghindari proses transfer jangka panjang seperti saat gerbang transfer musim panas tahun 2019 masih dibuka. Tak hanya itu, dia juga akan memiliki waktu lebih banyak untuk mencari pengganti yang tepat atas sang gelandang.

Syarat kedua yang diajukannya adalah dia memohon supaya manajemen Manchester United bisa mengalokasikan dana pelepasan Paul Pogba demi menggaet beberapa pemain ke Old Trafford untuk menghadapi musim kompetisi 2019 hingga 2020 di Britania Raya.

Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer hanya merekrut tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun 2019, yaitu Aaron Wan-Bissaka, Daniel James serta Harry Maguire, sedangkan tiga bintang berbakat tersebut dinilai kurang mumpuni oleh sang juru taktik.

Bagaimana tidak, bukti sahihnya adalah Manchester United sulit menunjukkan performa terbaiknya dalam tiga laga terakhir. Harry Maguire dkk ditahan imbang 1-1 atas Wolverhampton Wanderers, kalah 1-2 atas Crystal Palace dalam laga tandang, serta mengakhiri pertandingan melawan Southampton dengan skor akhir seri 1-1 yang digelar akhir minggu lalu.

Paul Pogba rupanya telah lama menyatakan ambisinya untuk angkat kaki dari Old Trafford. Bahkan, beberapa tim besar Eropa dikabarkan sempat mengakjukan tawaran menarik kepada manajemen Manchester United demi mendatangkan pesepak bola asal Prancis tersebut.

Akan tetapi, semua tawaran yang datang justru ditolak mentah-mentah oleh manajemen klub. Manchester United kabarnya memasang biaya transfer senilai 150 juta pound sebagai usaha mereka mengamankan jasa Paul Pogba. Nilai tersebut menjadi salah satu di antara deretan alasan beberapa tim terbaik Eropa enggan memboyong sang gelandang dari Old Trafford.

Sementara itu, jelang bursa transfer Eropa yang berakhir pada hari Senin (2/9/2019) lalu, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang sangat serius untuk mendatangkan Paul Pogba ke Estadio Santiago Bernabeu. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut dirumorkan telah mencapai kesepakatan soal mahar yang ditetapkan manajemen Manchester United.

Meski begitu, diskusi kedua tim besar Eropa itu tak kunjung menemukan titik terang hingga saat ini, sedangkan dampak dari negosiasi tersebut adalah Paul Pogba masih berstatus sebagai gelandang The Red Devils sampai gerbang transfer resmi ditutup.

1 thought on “Pelatih Manchester United Ajukan 2 Syarat untuk Lepas Paul Pogba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *