Sat. Jun 6th, 2020

Pelatih Liverpool: Mo Salah Sempat Enggan Main dengan Sadio Mane

2 min read
Pelatih Liverpool: Mo Salah Sempat Enggan Main dengan Sadio Mane

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool mengatakan bila Mohamed Salah sempat enggan berpadu dengan Sadio Mane dalam skuat utama The Reds. Dilansir melalui media asal Inggris, Sky Sports bahwa sang manajer memuji trio lini depan yang diisi oleh Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Bagi Klopp, rasa canggung yang dialami Mohamed Salah kala akan bergabung dengan Liverpool sempat terlihat. Perasaan tersebut menjadi hal yang sama pada posisi sang pemain dengan Sadio Mane. Pemain asal Mesir itu digaet dari AS Roma dengan mahar sebesar 40 juta euro pada tahun 2017, sedangkan bintang asal Senegal tersebut sudah membela The Reds setahun sebelumnya dengan periode debut yang cemerlang.

Baca juga: Frank Lampard: Mohamed Salah Tidak Melakukan Kesalahan di Chelsea

Selain itu, Sadio Mane mengisi posisi winger selama setahun dan hal ini yang merupakan awal canggung Mohamed Salah untuk memperkuat Liverpool. Jurgen Klopp mengatakan awal sang pemain bergabung dengan The Reds hingga berpadu bersama rekan setimnya tersebut.

“Saya masih ingat ketika saya menghubungi Mohamed Salah di AS Roma pertama kalinya dan dia berujar, ya, namun Sadio Mane sudah berlaga di sayap kanan, ia juga sangat bagus kan?’ dan saya menjawab, ‘saya paham tapi dia bisa bermain di sayap kiri juga’,” tutur Jurgen Klopp yang dilansir melalui Sky Sports.

“Hal itu jelas terlihat bahwa mereka bukan saling bersaing satu sama lain, mereka mampu bertanding bersama. Keduanya mampu menjadi ancaman serius ketika bertarung, sedangkan Roberto Firmino sebagai penghubung di antara mereka,” tambahnya.

Rumor tak sepak belakangan ini berhembus soal hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane, di mana isu tersebut mewartakan mereka saling berseteru ketika Sadio Mane menyerahkan operan yang melest pada sebuah kesempatan di pertandingan Liverpool melawan Napoli.

Namun, skema serangan balik itu mengartikan Sadio Mane memberi bola yang sangat keras sehingga Mohamed Salah tidak bisa memaksimalkan umpan dari rekannya itu. Liverpool juga patut mengakui kehebatan Napoli dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Hal ini semakin parah oleh peristiwa sebelumnya dalam laga melawan Burnley di Liga Inggris. Mohamed Salah diketahui menjadi faktor utama yang membuat Sadio Mane marah besar ketika Liverpool membungkam sang rival dengan skor akhir 3-0.

Bahkan, Mohamed Salah menembak sendiri bola yang akhirnya gagal berbuah gol dalam salah satu kesempatan pada menit-menit akhir pertandingan, daripada memberi umpan kepada Sadio Mane yang tak terkontrol. Alhasil, relasi keduanya diisukan memburuk dan kabar lain menyebutkan keduanya tidak saling sapa di Liverpool.

Meski begitu, isu tersebut dibantah oleh Sadio Mane dan dia mengaku bahwa insiden itu sudah dilupakan, sedangkan dia mengatakan hal tersebut sering terjadi dan di alami semua pesepak bola yang harus diselesaikan untuk meraih kemenangan bagi klub.

“Masalah dengan Mohamed Salah? Semua telah dilupakan,” ucap Sadio Mane yang dilansir melalui Liverpool Echo.

“Momen seperti ini selalu terjadi di sepak bola dan dialami semua pemain di seluruh dunia. Anda terkadang patut mengatasinya dengan saling berhadapan.”

“Terkadang saya juga tidak akan mengoper bola. Namun, kami berdua sudah berdamai dan bermain seperti biasa,” ungkap Sadio Mane.

1 thought on “Pelatih Liverpool: Mo Salah Sempat Enggan Main dengan Sadio Mane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *