Thu. Jul 2nd, 2020

Paris Saint-Germain Tolak Tawaran Terbaru Barcelona Demi Gaet Neymar

2 min read
Paris Saint-Germain Tolak Tawaran Terbaru Barcelona Demi Gaet Neymar

Siklus transfer bintang Paris Saint-Germain, yaitu Neymar masih terus berlanjut. PSG kabarnya menolak tawaran terkini dari FC Barcelona demi menggaet sang pemain usai kedua tim melakukan pertemuan intensif selama dua hari berturut-turut.

Laporan dari RMC Sport yang dikutip melalui Football Espana pada hari ini, Kamis (29/8/2019) menyebutkan bahwa skema penawaran FC Barcelona bagi Neymar tidak diketahui secara jelas dan rinci. Akan tetapi, isu yang beredar mengklaim El Barca memberikan uang tunai sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp.2,05 triliun ditambah menjual Ivan Rakitic serta Jean-Clair Todibo secara permanen ke PSG, Blaugrana juga memberi opsi peminjaman Ousmane Dembele dalam penawaran itu.

Baca juga: 5 Playmaker Paling Unggul di Kompetisi Liga Spanyol

Sebelumnya, penawaran yang diajukan FC Barcelona tersebut sempat membuat Paris Saint-Germain berminat. Neymar dikabarkan hanya selangkah lagi mampu kembali ke tim lamanya, namun PSG justru berubah pikiran. Mereka tidak menerima pemberian uang tunai dan pertukaran pemain dari El Barca. Tim raksasa asal Prancis tersebut dirumorkan hanya bersedia menerima pembayaran mahar penuh.

Kemudian, perkembangan terkini itu menjadi pukulan telak untuk FC Barcelona. Bagaimana tidak, diskusi untuk menggaet Neymar kembali ke Camp Nou justru membuat Paris Saint-Germain mundur padahal bursa transfer tahun 2019 akan berakhir pada hari Senin (2/9/2019) mendatang.

Andai bersedia memenuhi keinginan Paris Saint-Germain, FC Barcelona patut menyiapkan uang tunai karena tim berjulukan Les Parisien tersebut tidak akan menjual Neymar dengan mahar kurang dari 222 juta euro atau setara dengan Rp.3,5 triliun. Angka tersebut sama seperti yang dihabiskan PSG ketika menggaet bintang asal Brasil itu dari El Barca pada tahun 2017 lalu.

Selain itu, tim besutan Ernesto Valverde tersebut kemungkinan besar hanya memiliki pilihan satu skema yang diajukan kepada Paris Saint-Germain. El Barca akan berusaha mendatangkan Neymar sebagai pinjaman dengan opsi menebusnya secara permanen pada periode 2019 hingga 2020.

Meski begitu, FC Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid di mana klub asuhan Zinedine Zidane itu dirumorkan masih memantau kondisi transfer sang pemain. Los Blancos juga tengah menghadapi kendala serupa dengan Los Cules saat ini.

Real Madrid kabarnya tidak ingin menghabiskan biaya transfer cukup tinggi demi menggaet Neymar sebelum gerbang transfer ditutup pada awal pekan nanti. El Real juga memilih opsi memberikan uang tunai ditambah menyerahkan beberapa pilar andalannya kepada Paris Saint-Germain demi mengamankan jasa bintang Timnas Brasil tersebut.

Sementara itu, biaya transfer Real Madrid masih terbatas lantaran rencana memperoleh dana segar dari pelepasan Gareth Bale tak kunjung terealisasikan. Pemain asal Wales tersebut tetap bertahan di Estadio Santiago Bernabeu sehingga El Real tidak menerima kucuran dana tambahan untuk bergerak lebih aktif pada bursa transfer musim panas tahun 2019.

1 thought on “Paris Saint-Germain Tolak Tawaran Terbaru Barcelona Demi Gaet Neymar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *