Fri. Nov 15th, 2019

Paolo Maldini Beri Pembelaan Bagi Manajer AC Milan

2 min read
Paolo Maldini Beri Pembelaan Bagi Manajer AC Milan

Paolo Maldini yang merupakan Direktur AC Milan menegaskan bahwa manajemen masih percaya dengan kontribusi yang diberikan manajer tim, yaitu Marco Giampaolo. Dia yakin bahwa sang pelatih adalah sosok yang tepat untuk membawa I Rossoneri kembali ke jalur kejayaan.

Selain itu, Krzysztof Piatek dkk harus mengakui keunggulan Fiorentina pada pertandingan pekan keenam Liga Italia. AC Milan menelan kekalahan ketiga mereka dari tiga laga terakhir usai dibungkam sang rival. Situasi tersebut membuat I Rossoneri kian dekat dengan zona merah. Hal itu membuat Marco Giampaolo mulai kehilangan kepercayaan dari penggemar setia klub.

Baca juga: 4 Pemain Senior yang Masih Jadi Pilihan Utama Real Madrid

Akan tetapi, Paolo Maldini memastikan bila status Marco Giampaolo akan tetap aman dan sang pelatih bakal menangani I Rossoneri sampai musim ini demi membawa klubnya bersaing dengan tim-tim raksasa Serie A demi meraih gelar juara Liga Italia periode 2019 sampai 2020.

“Kami yang mempunyai Marco Giampaolo. Maka dari itu, kami memutuskan untuk mempertahankannya sebagai manajer tim. Dia punya peran besar untuk membawa klub berada di jalur kesuksesan bersama tim-tim lainnya,” tutur Paolo Maldini yang dilansir melalui Football Italia.

“Saya pikir dia masih membutuhkan waktu untuk menemukan formula terbaik. Ia telah mengatakan bahwa semua pemain perlu meningkatkan kontribusi demi bersaing dengan beberapa klub terbaik di Italia,” tambahnya.

Bahkan, Paolo Maldini mengatakan bahwa semua pemain AC Milan memiliki kesalahan atas kondisi yang sedang terjadi saat ini. Dia menegaskan bahwa para bintang I Rossoneri tidak perlu saling menyudutkan satu sama lain dan saling mengevaluasi untuk menunjukkan performa terbaik pada musim ini.

“Para pemain di AC Milan mempunyai kesalahan atas situasi yang sudah terjadi. Namun, bukan saatnya bagi kami untuk saling menyalahkan satu sama lain. Kami punya hal yang lebih penting dari itu,” ujarnya.

“Fans AC Milan punya hak untuk protes atas penampilan kami yang buruk. Kami hanya membutuhkan waktu kepada mereka untuk tetap bersabar sampai kami bisa menemukan penampilan memukau saat berlaga,” ucap Paolo Maldini.

Kini, AC Milan menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan enam poin dari enam pertandingan terakhir. Mereka baru menorehkan empat gol dari enam laga itu, sedangkan raihan tersebut mulai mengancam mereka untuk terdegradasi pada musim ini.

Paolo Maldini juga menegaskan jika AC Milan masih optimistis untuk bangkit kembali dari keterpurukan yang mereka alami saat ini. Ia yakin bahwa I Rossoneri tidak akan masuk zona merah dan terdepak dari Serie A yang merupakan kasta tertinggi sepak bola di Negeri Pisa.

“Kami baru menjalani enam minggu, maka tidak mampu menguraikan hasil semusim. Kami masih punya waktu untuk bangkit kembali,” katanya.

“Aneh sekali lantaran kami bermain dengan baik pada saat pramusim. Marco Giampaolo selalu mencoba formasi hingga menemukan pola permainan yang tepat dengan semua pemain yang dimiliki AC Milan,” ungkap Paolo Maldini.

1 thought on “Paolo Maldini Beri Pembelaan Bagi Manajer AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *