Thu. Jul 2nd, 2020

Paco Alcacer: Banyak Orang di Barcelona Tidak Mempercayai Saya

2 min read
Paco Alcacer: Banyak Orang di Barcelona Tidak Mempercayai Saya

Paco Alcacer yang merupakan striker Borussia Dortmund mengaku tidak menerima kepercayaan selama bergabung dengan FC Barcelona. Dia hanya mencatatkan 37 penampilan di La Liga selama dua periode bersama tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Selain itu, Paco Alcacer hanya berlaga sebanyak 23 kali sebagai pemain cadangan FC Barcelona dari jumlah penampilannya tersebut. Dia juga hanya ditunjuk sebagai pendamping bagi striker utama El Barca, yaitu Luis Suarez andai pesepak bola asal Uruguay itu absen dari klub.

Baca juga: 5 Rekor Baru nan Memukau Ansu Fati dengan Barcelona

Paco Alcacer juga hanya mencetak 15 gol di semua ajang kompetisi bersama FC Barcelona, sedangkan mantan penyerang Valencia itu akhirnya angkat kaki dari Camp Nou dan membela Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman pada bulan Agustus tahun 2018.

Tak dapat dipungkiri bahwa statusnya langsung dipermanenkan Borussia Dortmund pada bulan Februari tahun ini. Tim asal Jerman itu patut menghabiskan biaya transfer sebesar 23 juta euro atau setara dengan Rp.380 miliar demi mengamankan jasa Paco Alcacer.

Kemudian, Borussia Dortmund terpukau dengan penampilan pesepak bola asal Spanyol tersebut selama merumput di Bundesliga dengan mengemas 18 gol pada periode perdananya di Liga Jerman, yakni musim 2018 sampai 2019. Kini, Paco Alcacer sudah menorehkan 7 gol di semua ajang kompetisi bersama Dortmund.

Catatan unik tersebut bakal diteruskan sang pemain saat FC Barcelona menjalani laga tandang melawan Borussia Dortmund pada pertandingan perdana Liga Champions yang digelar esok, Selasa (17/9/2019). Tak hanya itu, tim tuan rumah bakal menjamu El Barca di Signal Iduna Park pada laga awal Grup F Liga Champions musim 2019 hingga 2020.

Penyerang berumur 26 tahun itu mengatakan beberapa orang di FC Barcelona tidak bersikap baik baginya dan tidak pernah menaruh kepercayaan selama ia bermain bersama Lionel Messi dkk untuk membela tim raksasa asal Catalunya tersebut di Liga Spanyol.

“Saya bakal menentukannya di Liga Champions musim ini,” tutur Paco Alcacer yang dilansir melalui SER Catalunya.

“Saya punya rasa hormat kepada siapa saja di sana. Beberapa orang bersikap sangat baik kepada saya, namun tidak sedikit dari mereka bersikap buruk dengan saya. Rekan satu klub maupun penggemar tim memperlakukan saya dengan baik dan ramah,” tambahnya.

Paco Alcacer juga mengatakan bahwa pekerjaan yang ia jalani tentu saja mengutamakan kepercayaan tinggi dari manajer maupun sesama pemain klub. Ia mengaku bakal memberi kontribusi positif serta performa terbaik andai siapapun menaruh kepercayaan besar baginya, termasuk kala ia masih membela FC Barcelona.

“Semua pekerjaan tentu saja mengutamakan kepercayaan. Jika seseorang mempercayai anda, anda harus memberikan hasil terbaik. Namun, jika mereka melakukan hal sebaliknya, maka anda tidak perlu memberikannya,” ucap Paco Alcacer.

“Penting sekali untuk saya melihat sinyal kepercayaan itu dan akhirnya beberapa orang di Barcelona tidak menaruh kepercayaan kepada saya,” katanya.

1 thought on “Paco Alcacer: Banyak Orang di Barcelona Tidak Mempercayai Saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *