Sun. Aug 18th, 2019

Ole Gunnar Solskjaer Masih Dapat Kritikan Meski Telah Bawa Manchester United Berlaga Atraktif

2 min read
Ole Gunnar Solskjaer Masih Dapat Kritikan Meski Telah Bawa Manchester United Berlaga Atraktif

Meski sudah membawa Manchester United bertanding secara atraktif, Ole Gunnar Solskjaer tetap menerima kritikan dari Paul Ince yang merupakan sosok legenda klub.

Usai ditunjuk sebagai juru taktik sementara The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Bahkan, hasil terkini bahwa Manchester United mencatatkan 8 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Perubahan di kubu Old Trafford semakin terlihat saat Ole Gunnar Solskjaer membawa skuat utama Manchester United bermain menghibur.

Hal ini dibuktikan melalui 8 laga itu karena David de Gea dkk sukses mencetak 22 gol dan hanya kemasukan sebanyak 5 kali.

Permainan memukau nan menghibur yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer seakan menjadi perbedaan dari strategi bertahan yang dilakukan pelatih Manchester United sebelumnya, yakni Jose Mourinho.

Akan tetapi, walaupun menciptakan perubahan besar untuk Manchester United, namun Ole Gunnar Solskjaer masih dikritik Paul Ince sebagai sosok legenda tim.

Paul Ince memahami bahwa keberadaan Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan warna tersendiri bagi Manchester United.

Namun, Paul Ince menganggap hal tersebut belum cukup untuk membuat posisi juru strategi asal Norwegia itu aman.

“Semua pemain kini bertanding dengan bebas. Beban berat yang ditanggung sebelumnya telah hilang. Mereka saat ini berlaga dengan sangat atraktif, progresif dan menyerang. Hal tersebut yang diinginkan para penggemar selama beberapa waktu terakhir,” kata Paul Ince yang dikutip melalui Goal.

“Namun, ini merupakan pekerjaan serius, Manchester United. Hal ini bukan hanya performa saja melainkan masa yang akan datang. Melampaui jarak atas Liverpool serta Manchester City adalah pekerjaan sulit,” tambahnya.

Paul Ince menilai hal yang patut dilakukan Ole Gunnar Solskjaer kini adalah selalu membawa The Red Devils meraih kemenangan, sedangkan hal ini lebih baik apabila mereka menyabet gelar juara dari ajang kompetisi.

Tak hanya itu, tiket ajang Liga Champions musim mendatang juga dianggap mampu menjadi hal yang membuat karir Ole Gunnar Solskjaer semakin aman di kubu Old Trafford.

Paul Ince menganggap hal terpenting adalah Ole Gunnar Solskjaer wajib menciptakan fondasi di masa yang akan datang bagi Manchester United.

Ia juga ingin Ole Gunnar Solskjaer melihat sesuatu yang terjadi di Chelsea dengan Roberto Di Matteo.

Pasalnya, Roberto Di Matteo yang berasal dari Italia tersebut hanya menangani The Blues selama beberapa bulan walaupun mempersembahkan trofi untuk Chelsea.

“Roberto Di Matteo hadir di Chelsea dan menjuarai ajang Liga Champions serta Piala FA, namun hanya melatih klub sekitar tiga atau empat bulan kala itu,” ucap Paul Ince.

“Pelatih Manchester United berikutnya harus seseorang yang tepat. Manajemen wajib menentukan keputusan pada akhir musim ini,” ujarnya.

Selain itu, beberapa nama juru taktik terbaik memang diisukan dengan posisi pelatih Manchester United tahun depan.

Bahkan, Mauricio Pochettino yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur adalah salah satu nama terkuat yang dikaitkan sebagai juru strategi Manchester United musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *