Thu. Jul 18th, 2019

Maurizio Arrivabene Bisa Segera Memimpin Juventus

2 min read
Maurizio Arrivabene Bisa Segera Memimpin Juventus

 Juventus dipercaya akan segera dipimpin mantan bos Ferrari di ajang Formula 1 usai Giuseppe Marotta memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan.

Giuseppe Marotta secara resmi berhenti menjadi CEO Juventus pada bulan Oktober tahun 2017 lalu. Ia memiliki relasi cukup buruk bersama presiden tim yang dianggap sebagai alasan utamanya hengkang ke Inter Milan.

Selain itu, posisi CEO pada jajaran dewan skuat Juventus akhirnya kosong. Namun, kejadian terbaru mungkin saja menjadi petunjuk tentang sosok yang segera menjabat sebagai CEO I Bianconeri.

Pasalnya, tim F1 Scuderia Ferarri secara resmi mengumumkan bahwa Maurizio Arrivabene telah meninggalkan jabatannya sebagai kepala tim pada hari Senin (7/1/2019) malam waktu setempat.

Mattia Binotto yang merupakan Kepala Departemen Pengembangan Ferrari dikabarkan segera menggantikan posisi Maurizio Arrivabene untuk mengisi jabatan tersebut.

Tak hanya itu, pertanyaan tersebut menuntaskan spekulasi atas pergantian kepala tim usai mengikuti jejak mereka yang gagal memenangkan ajang F1, terutama pada dua tahun terakhir.

Maurizio Arrivabene yang melepaskan jabatan itu juga semakin memperkuat rumor yang sempat beredar bahwa dirinya adalah kandidat utama untuk menjabat sebagai CEO yang baru bagi skuat utama Juventus.

Sementara itu, kedekatan antara Maurizio Arrivabene bersama Andrea Agnelli selaku Presiden Juventus juga menjadi salah satu alasannya, sedangkan Ferrari serta Juventus masing-masing berada di bawah kepemilikan FIAT Group.

Maurizio Arrivabene sebetulnya telah masuk ke dalam bagian dewan independen I Bianconeri sejak tahun 2012 lalu.

Akan tetapi, sejak dipilih sebagai kepala tim Ferrari bulan Januari tahun 2015 lalu, maka posisinya sedikit berkurang di klub yang saat ini bermarkas di Kota Turin | Italia tersebut.

Dilansir melalui Corriere della Sera yang merupakan media asal Italia bahwa Maurizio Arrivabene adalah sosok pilihan bagi Juventus, serta menciptakan jangkauan komersial I Bianconeri lebih meningkat dari sebelumnya.

Penilaian tersebut didasari pengalaman Maurizio Arrivabene di badan usaha raksasa bernama Philip Morris sampai disebut sebagai salah satu sosok manajer terbaik dunia dalam bidang komunikasi dan marketing.

Kemudian, Maurizio Arrivabene diperkirakan bisa membantu Juventus untuk menjaring para pendukung dari dari seluruh dunia sejak kedatangan Cristiano Ronaldo yang kini berperan sebagai pemain terbaik I Bianconeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *