Sun. Sep 15th, 2019

Mario Balotelli Akan Segera Merapat ke Tim Brasil

2 min read
Mario Balotelli Akan Segera Merapat ke Tim Brasil

Ketika semua orang sedang sibuk dengan penutupan bursa transfer Liga Inggris, mantan pemain Manchester City, yaitu Mario Balotelli kian dekat dengan tim asal Brasil. Hari ini, Kamis (8/8/2019) bakal jadi hari yang sibuk untuk para pelaku sepak bola, terutama bagi mereka yang berkarir di Britania Raya.

Pasalnya, gerbang transfer antar pemain di Premier League bakal ditutup pada hari ini pukul 5 sore waktu setempat, atau sekitar pukul 11 malam WIB. Arus pemain yang hengkang ke Liga Inggris tengah padat, sedangkan Mario Ballotelli yang merupakan mantan bintang The Citizens bakal hijrah ke negara lain.

Mario Balotelli dirumorkan kian dekat untuk meneruskan karirnya bersama tim asal Brasil, yakni Flamengo. Dikutip melalui La Gazzetta dello Sport, Ballotelli sedang berdiskusi soal kepindahannya ke tim tersebut untuk merumput di Negeri Samba.

Selain itu, Mario Balotelli berhak meminta upah tinggi lantaran berstatus bebas transfer. Laporan yang sama menyebutkan bahwa ia bakal memperoleh gaji sebesar 4,5 juta euro per periode. Tak hanya itu, mantan bintang Liverpool sekaligus Manchester City tersebut diyakini bakal menandatangani kontrak selama 2,5 tahun, tepatnya sampai tanggal 31 Desember tahun 2021 mendatang.

Baca juga: 3 Penjaga Gawang Eropa yang Bisa Naik Rating di FIFA 20

Rodolfo Landim yang merupakan Presiden Flamengo sudah mengonfirmasi upaya timnya mengajukan tawaran berlaga kepada Mario Balotelli. Dia mengatakan bahwa belum ada perkembangan terkini seputar masa bakti yang bakal diberikan kepada sang pemain.

“Ada kontrak bersama Mario Balotelli dan ia berminat berlaga di sini, sejak itu tak kunjung muncul perkembangan lagi,” kata Rodolfo Landim yang dikutip melalui Goal.

Bahkan, Enock Barwuah yang merupakan adik dari Mario Balotelli kabarnya bakal mengikuti jejak sang kakak dan telah berdiskusi dengan manajemen Boavista, yaitu tim kasta keempat ajang Liga Brasil alias Serie D. Ia diprediksi akan merumput di Negeri Samba dalam waktu dekat untuk membangun karir sepak bola profesionalnya.

Mario Balotelli sebetulnya tidak kekurangan peminat di Benua Biru. Beberapa tim Liga Italia seperti Brescia, Fiorentina dan Parma berminat memboyongnya. Meski begitu, upah tinggi yang diinginkan Balotelli membuat diskusi tidak pernah menemukan titik terang.

Ia pun sempat menjadi sorotan lantaran menunjukkan aksinya di Liga Inggris ketika membela Manchester City pada musim 2010 hingga 2013, serta Liverpool pada periode 2015 sampai 2016. Selama tiga setengah periode merintis karir di Premier League, pemain berjulukan Super Mario tersebut mengemas satu gelar juara ajang Liga Inggris dan Piala FA.

Mario Balotelli sendiri pernah dinilai sebagai salah satu bintang dengan potensi besar. Sebab, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Eropa alias Golden Boy pada tahun 2010. Tapi, kasus tidak disiplin yang ia lakukan membuat dirinya sulit menjaga performa terbaiknya. Dia terakhir kali memperkuat Marseille selama enam bulan dengan koleksi 8 gol melalui 15 pertandingan.

Sementara itu, Mario Balotelli sebetulnya berpotensi untuk bertahan di tim yang merumput di Ligue 1 Prancis tersebut. Kendati demikian, tawaran pengurangan upah yang ditawarkan manajemen Marseille dinilai sebagai faktor utama dirinya hengkang ke Liga Brasil.

1 thought on “Mario Balotelli Akan Segera Merapat ke Tim Brasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *