Sun. Aug 9th, 2020

Marco Giampaolo Tidak Puas dengan Performa AC Milan

2 min read
Marco Giampaolo Tidak Puas dengan Performa AC Milan

Marco Giampaolo yang merupakan manajer AC Milan mengakui bahwa timnya masih perlu perbenahan usai dikalahkan Udinese dengan skor akhir 0-1 pada pertandingan pekan perdana ajang Serie A yang digelar hari Minggu (25/8/2019). Datang ke Dacia Arena, Krzysztof Piatek dkk mendominasi laga. Mereka membukukan 58 persen penguasaan bola, sedangkan Udinese hanya 42 persen saja.

Walaupun tampil dengan apik, AC Milan rupanya kesulitan merusak sektor pertahanan bagian belakang klub tuan rumah. Bahkan, tak ada satu pun tembakan yang tepat sasaran dari enam tendangan yang dilakukan. Selain itu, Udinese mendapat enam kesempatan bagus dari 11 peluang yang mereka raih, sedangkan satu di antaranya sukses berbuah gol pada menit ke-72.

Baca juga: Antoine Griezmann Penuhi Tantangan Pelatih Tim Usai Barcelona Menang

Rodrigo Becao berhasil menyundul bola yang dimanfaatkan melalui umpan sepak pojok, namun tak mampu ditepis penjaga gawang AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. Bahkan, Udinese mampu mempertahankan kedudukan mereka dengan hasil 1-0 sampai pertandingan berakhir.

Kemudian, Marco Giampaolo mengatakan bahwa penampilan I Rossoneri tidak menunjukkan sisi positif selama bertanding melawan Udinese. Ia pun bakal berusaha membenahi serta menganalisa semua kekurangan yang ada supaya AC Milan bisa bermain dengan baik sekaligus menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan berikutnya di ajang Liga Italia musim 2019 sampai 2020.

“Hasil yang kami dapatkan tidak bagus, lantaran kalah dengan skor tipis, sedangkan laga tadi tidak pernah memberi saya dampak positif sejak menit pertama. Anda biasanya mampu membaca segala hal yang menjadi kekurangan maupun kelebihan klub. Laga ini cenderung memberi banyak kekurangan sehingga kami perlu berbenah untuk menghadapi beberapa pertandingan selanjutnya,” tutur Marco Giampaolo.

Sementara itu, Marco Giampaolo menambahkan bahwa dia bukan hanya melihat kekalahan semata, namun juga strategi yang salah dan karakteristik permainan tidak sesuai rencana. Ia pun berencana bakal mengubah taktik bermain AC Milan agar timnya dapat berkembang di arena pertandingan.

“Saya melihat hasil berbeda dan bakal mencoba untuk menganalisa lebih lanjut soal bagaimana laga mampu berkembang dengan baik, serta interpretasi kami seputar strategi tertentu maupun karakteristik berbeda saat melawan klub mana pun dalam setiap laga,” ujar Marco Giampaolo.

“Banyak hal di sini yang harus saya pikirkan. Penguasaan bola sebenarnya lebih berkembang menjadi lebih sering menyerang lawan, namun mungkin itu bukan kesalahan AC Milan, lantaran Udinese punya karakteristik tertentu ketika bertahan dan membuat mereka lebih sulit untuk dihadapi sejak tahap pertama. Kami tentu saja patut mengevaluasi diri supaya berkembang pada laga-laga berikutnya,” tegasnya.

Kekalahan yang didapatkan I Rossoneri pada pertandingan pekan pertama ajang Serie A menjadi tugas penting bagi Marco Giampaolo untuk mengubah taktik maupun formasi permainan dengan hasil lebih baik. Sebab, AC Milan masih memiliki beberapa laga yang patut dihadapi untuk merebut poin demi mengamankan posisi mereka di klasemen ajang Liga Italia musim ini.

1 thought on “Marco Giampaolo Tidak Puas dengan Performa AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *