Sat. Dec 7th, 2019

Manchester City dan Tottenham ke 16 Besar Liga Champions, Pep Guardiola Berharap Chelsea dan Liverpool Menyusul

2 min read

Manchester City telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Shakhtar Donetsk dalam laga kelima fase grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019).

Meski ditahan imbang 1-1 dengan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Manchester City tetap lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Guardiola pun merasa puas dengan hasil yang diraih The Citizens.
Selain Manchester City, Tottenham Hotspur juga berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions. Kemenangan 4-2 atas Olympiakos membuat Spurs tak terkejar lagi untuk menemani Bayern Munchen lolos dari Grup B.

Keberhasilan Manchester City dan juga Tottenham Hotspur membuat Guardiola merasa sangat senang dengan kiprah tim Inggris di Liga Champions. Manajer asal Spanyol itu pun yakin Liverpool dan Chelsea akan menyusul dan empat tim Premier League lolos ke fase knockout Liga Champions bagus untuk sepak bola Inggris.

“Sangat berarti bisa lolos tujuh kali berturut-turut. Sekarang di kompetisi ini, pada Februari nanti akan sangat berbeda. Kami akan melihat seperti apa kondisinya nanti,” ujar Pep Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Hasil ini bagus untuk sepak bola Inggris. Tottenham juga lolos. Chelsea dan Liverpool akan menyusul, jadi di undian berikutnya, akan ada empat klub asal Inggris di sana, dan itu bagus bagi kami,” lanjutnya.

Guardiola juga mengakui kegembiraannya bukan karena The Citizens berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions. Namun, manajer asal Spanyol itu juga gembira karena Manchester City memiliki tren yang lebih baik di babak kedua laga kontra Shakhtar.

“Saya senang karena kami berhasil lolos, tapi juga karena permainan di babak kedua. Itu lebih baik ketimbang babak pertama dan kami hanya ditekan oleh beberapa serangan balik. Pada babak pertama kami ingin menyelesaikan peluang begitu cepat. Namun, di babak kedua kami lebih sering mengalirkan bola,” ujarnya.

Manchester City kini berada di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan 11 poin dari lima laga. Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, The Citizens memang tidak mungkin tergeser oleh ketiga tim pesaing di grup tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *