Liverpool Senang dan Manchester City Terkalahkan dalam Laga Pekan Ke-24 di Liga Inggris

Liverpool Senang dan Manchester City Terkalahkan dalam Laga Pekan Ke-24 di Liga Inggris

Manchester City terkalahkan dalam pertandingan yang berlangsung di markas utama Newcastle United pada hari Selasa (29/1/2019) waktu setempat atau hari Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Hal itu mampu memudahkan langkah Liverpool untuk merebut gelar juara ajang Liga Inggris.

Manchester City disingkirkan Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-24 dengan skor akhir 1-2.

The Citizens yang merupakan juara bertahan Premier Leagu harus gagal meski sempat unggul terlebih dahulu dari gol cepat yang dicetak pada menit ke-24 melalui tendangan Sergio Aguero.

Kegagalan ini memberi ruang bagi Liverpool untuk melampaui jarak dari Manchester United dalam hasil klasemen.

Selain itu, The Reds saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen di Liga Inggris dan telah mengoleksi 60 angka, sedangkan The Citizens mengikuti jejak mereka dengan mengemas 56 poin.

Liverpool mampu melampaui jarak mereka dengan selisih 7 angka apabila berhasil menaklukkan Leicester City pada laga yang digelar hari Kamis (31/1/2019) dini WIB di Stadion Anfield.

Kemudian, kondisi ini disambut dengan sangat antusias oleh para pendukung The Reds.

“Ini adalah kesempatan besar bagi Liverpool. Mereka bisa sedikit berlaga lebih bebas menghadapi Leicester City,” tutur Danny Murphy yang merupakan mantan gelandang The Reds.

“Bahkan, andai hasilnya imbang, posisi skuat utama Liverpool masih sangat baik, namun jika menang, maka hal itu akan menghasilkan jarak sangat jauh,” kata Danny Murphy yang dilansir melalui Daily Star.

Tak hanya itu, kegagalan Manchester City yang membantu langkah The Reds menuju perebutan gelar juara ajang Liga Inggris layak disambut dengan suka cita para pendukung Liverpool.

Akan tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kembali diingatkan untuk selalu menjaga konsentrasi dan tidak terlalu angkuh lantaran perjalanan menuju gelar juara Premier League masih cukup panjang.

“Mereka unggul tujuh angka pada tahap kompetisi saat ini, pertandingan sebagai juara belum berakhir, namun Liverpool selalu berada di posisi terbaik,” ujar Danny Murphy.

Lalu, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menegaskan para pemain asuhannya untuk berpacu terhadap kemampuan klub mereka sendiri.

“Saya sangat percaya bahwa anda perlu melakukan pekerjaan anda sendiri apabila ingin mempunyai sesuatu. Jangan pernah fokus terhadap klub lain,” tegasnya.

“Hal tersebut tidak wajar dan tidak akan membantu sama sekali bagi tim,” ucap Jurgen Klopp yang dilansir melalui Chronicle Live.