Sat. Jun 6th, 2020

Liverpool Berminat Gaet Ryan Bertrand dari Southampton

2 min read
Liverpool Berminat Gaet Ryan Bertrand dari Southampton

Liverpool hanya mempunyai Andy Robertson sebagai bek sayap kiri pada periode 2019 hingga 2020 dan mereka bisa merekrut pemain baru pada bursa transfer musim dingin yang digelar bulan Januari tahun 2020 mendatang. Usai meraih gelar juara Liga Champions dan hampir memenangkan Premier League pada musim lalu, The Reds kabarnya perlu mengeluarkan banyak uang untuk menggaet wajah baru di skuat utama mereka.

Bagaimana tidak, tim asuhan Jurgen Klopp itu cukup tenang pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan menggaet tiga pemain saja. Jurgen Klopp sukses merekrut Adrian sebagai kiper gratis, Harvey Elliott sebagai pemain sayap muda dan bek muda baru The Reds, yaitu Sepp van de Berg.

Baca juga: Liga Italia Kian Memanas, Conte Beri Pesan Psywar untuk Sarri

Liverpool juga sudah menjual beberapa pemain pada bursa transfer musim panas tahun 2019, yaitu Ryan Kent dan Simon Mignolet, sedangkan dua pemain lainnya seperti Alberto Moreno dan Daniel Sturridge dijual secara gratis pada waktu yang sama.

Meski begitu, Albero Moreno yang merupakan pemain asal Spanyol dijual secara cuma-cuma usai menjalani masa baktinya selama lima periode di The Reds. Ia dilepas dengan status bebas transfer kabarnya dia kalah saing dengan Andy Robertson.

Andy Robertson melewati periode terbaiknya bersama Liverpool usai sang pemain menjadi salah satu bagian dalam Tim Terbaik Liga Champions dan Tim Terbaik Liga Inggris pada musim 2018 sampai 2019. Akan tetapi, Liverpool butuh pemain baru untuk menemani Robertson lantaran posisi tersebut saat ini kurang pilar pengganti.

Dikutip melalui Soccersouls, Liverpool sedang mempertimbangkan untuk menggaet bek posisi kiri senior milik Southampton, yakni Ryan Bertrand. Bahkan, The Reds sempat berminat untuk mendatangkan sang pemain saat masih membela Chelsea.

Ryan Bertrand sudah menjadi salah satu bintang konsisten dan diandalkan Southampton selama beberapa periode terakhir. Dia hanya berlaga sebanyak 24 kali di liga domestik akibat cedera pada musim 2018 hingga 2019. Namun, bek senior berumur 30 tahun itu hanya melewati tiga laga saja pada periode sebelumnya, tepatnya pada musim 2017 sampai 2018.

Sementara itu, Ryan Bertrand dikenal sebagai bek kiri yang sangat agresif lantaran selalu membantu sektor penyerangan dan berperan penting terhadap alur serangan Southampton. Ia punya energi untuk naik maupun turun di wilayah sayap kiri, serta bertukar umpan jangka pendek sebelum bergerak maju bersama si kulit bundar.

The Reds tentu saja mampu memanfaatkan jasa bek kiri dari Inggris itu kendati umurnya telah menginjak kepala tiga. Tak hanya itu, Ryan Bertrand juga bisa menjadi sosok pengganti yang tepat untuk Andy Robertson bila sang pemain mengalami cedera karena bek senior tersebut memiliki pengalaman mumpuni dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi selama merumput di atmosfer Premier League.

1 thought on “Liverpool Berminat Gaet Ryan Bertrand dari Southampton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *