Fri. Nov 15th, 2019

Legenda Arsenal Beri Sanjungan Bagi Bintang Muda Chelsea

2 min read
Legenda Arsenal Beri Sanjungan Bagi Bintang Muda Chelsea

Ian Wrigt yang merupakan legenda Arsenal memberikan sanjungan bagi gelandang muda Chelsea, yaitu Mason Mount. Bagi Ian, sang gelandang mampu membayar kepercayaan yang diberikan Frank Lampard kepadanya selama membantu sektor pertahanan The Blues.

Bahkan, Chelsea masih dilarang mendatangkan beberapa pemain lantaran dikabarkan melanggar ketentuan FFP alias Financial Fair Play, sedangkan Frank Lampard yang merupakan manajer The Blues cenderung menyikapi hal itu dengan mengandalkan para pemain muda dalam timnya, seperti Callum Hudson-Odoi, Fikayo Tomori, Reece James serta Tammy Abraham.

Baca juga: Gianluigi Buffon: Inter Milan Berada di Posisi yang Bagus

Akan tetapi, Ian Wrigt menilai dari beberapa nama tersebut yang pantas menerima pujian adalah Mason Mount. Pemain berumur 20 tahun tersebut memberikan warna tersendiri dalam permainan Chelsea dengan kecepatan yang ia miliki demi mengejar si kulit bundar dari penguasaan lawan.

“Mason Mount sudah mengambil peluang dan Frank Lampard telah menampilkan kepercayaan lebih banyak baginya. Jorginho juga patut memperoleh perhatian saat ini lantaran Chelsea menghasilkan berbagai kesempatan besar,” tutur Ian Wrigt yang dikutip melalui Football London pada hari Minggu (29/9/2019).

“Mason Mount adalah seorang pemain hebat yang mampu menghasilkan perbedaan besar dalam tim, khususnya pada sektor penyerangan dengan kecepatan dan kekuatan yang ia miliki. Chelsea sungguh beruntung memiliki pemain luar biasa sepertinya,” lanjutnya.

Ian Wrigt menyebutkan sang gelandang muda selalu berupaya untuk membuat suatu hal berbeda di Chelsea. Mason Mount dinilai sebagai salah satu dari beberapa pemain Chelsea yang bisa bergerak dan berlari dengan cepat untuk merebut bola supaya bisa dimasukkan ke gawang lawan.

“Dia membawa orang lain dan selalu bekerja keras demi menghasilkan sesuatu yang berbeda di Chelsea. Ia menutup dan berlari dengan cepat selama bertanding dengan semua rekan setimnya,” ucap Ian Wrigt.

Seperti yang diketahui, Mason Mount adalah pemain yang didatangkan Frank Lampard dari Derby County dengan Fikayo Tomori. Selain itu, ia sama sekali tidak merasa canggung selama bermain dengan semua seniornya untuk membawa Chelsea berada di jalur kejayaan musim ini.

Sementara itu, Mason Mount secara perlahan selalu menampilkan kontribusi positif dan kualitasnya di arena pertandingan. Dia juga berhak disamakan dengan para pemain terbaik Premier League seperti Marcus Rashford dan Roberto Firmino dengan torehan tiga golnya di Liga Inggris musim ini.

Mason Mount juga memiliki tingkat keberhasilan membawa bola sebesar 64,71 persen dan menepatkan dirinya lebih unggul dari Daniel James, Marcus Rashford dan Raheem Sterling. Ia pun disejajarkan dengan dua bintang Liverpool, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan rata-rata 12 kesempatan yang dihasilkan.

Mason Mount telah membukukan tujuh penampilan di Liga Inggris pada musim ini, serta mencetak tiga gol dan satu assist bagi Chelsea. Catatan yang luar biasa bagi seorang pemain muda yang berperan sebagai gelandang milik klub sepak bola raksasa asal Britania Raya.

1 thought on “Legenda Arsenal Beri Sanjungan Bagi Bintang Muda Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *