Sat. Dec 7th, 2019

Kylian Mbappe Akan Segera Membela Liverpool FC?

3 min read
Kylian Mbappe Akan Segera Membela Liverpool FC?

Kylian Mbappe Akan Segera Membela Liverpool FC?– Penggemar Liverpool FC tengah dikejutkan dengan rumor bursa transfer tim andalannya yang berkaitan dengan bintang terbaik Paris Saint-Germain atau PSG, Kylian Mbappe.

Isu ini berawal kala diketahui bila Kylian Mbappe pergi ke Negeri Paman Sam sejak hari Rabu (12/6/2019).

Lalu, Kylian Mbappe membuat sebuah video pada hari Sabtu (15/6/2019) lalu dan menunjukkan rutinitasnya sejak pertama kali berada di Amerika Serikat.

Ia juga tidak enggan menayangkan rekaman video saat dirinya bertemu dengan pebasket NBA, LeBron James.

Lebron James terlihat memberikan sebuah bingkisan berupa sweater kepada bintang sepak bola asal Prancis tersebut.

Hal menarik dari cuplikan video tersebut yakni saat LeBron James yang menggunakan topi dengan logo Liverpool FC berwarna merah.

Tak dapat dipungkiri bila hal itu yang menimbulkan rumor bahwa Kylian Mbappe akan bergabung dengan tim berjulukan The Reds tersebut.

Bagaimana tidak, LeBron James dikenal sebagai salah satu pemilik saham yang berada di Kota Liverpool | Inggris.

LeBron telah menginvestasi dananya di wilayah tersebut sejak bulan April tahun 2011 lalu.

Ia membayar biaya sebesar 6,5 juta dollar Amerika atau sekitar 4,8 pound untuk mempunyai 2% saham di Kota Liverpool ketika perusahaan pemasarannya telah menyetujui kemitraan bersama Fenwey Sports Parnerts, tepatnya dijalankan oleh John Henry serta Tom Werner selaku pimpinan Liverpool FC.

Oleh sebab itu, tidak mustahil dengan jabatan tersebut bila LeBron James mampu menyarankan kepada petinggi skuat utama Liverpool FC untuk mendatangkan pemain muda tersebut dalam waktu dekat.

Rumor selanjutnya yang menyatakan Liverpool FC akan merekrut Kylian Mbappe juga berasal dari sang juru taktik, Jurgen Klopp lantaran ia pun sedang berada di Negeri Paman Sam.

Jurgen Klopp sedang menghabiskan waktu liburan pada musim panas di Kota Las Vegas, sedangkan seorang penggemar klub memberikan bukti berupa foto untuk mengonfirmasi hal itu.

Kemudian, Paul Joyce yang merupakan jurnalis terbaik dari media ternama asal Amerika Serikat, The Times yang mengikuti berita Everton serta Liverpool juga me-retweet sebuah video yang sebelumnya dibagikan Kylian Mbappe.

Lantas, apakah pihak manajemen Liverpool FC tengah bernegosiasi bersama Kylian Mbappe di Amerika Serikat secara diam-diam?

Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan ingin merasakan tantangan baru, sementara Jurgen Klopp merupakan penggemar setianya.

Kylian Mbappe menegaskan bahwa dia ingin memperoleh tantangan baru dalam malam penganungerahan Pemain Terbaik di Liga Prancis periode 2018 hingga 2019, tepatnya hari Minggu (19/5/2019) lalu.

Pertanyaan itu berikutnya diartikan sebagai impian sang pemain untuk angkat kaki dari skuat utama Paris Saint-Germain.

“Ini merupakan waktu yang begitu berharga untuk saya. Saya berada pada titik balik dari perjalanan karir saya saat ini,” tutur Kylian Mbappe melalui pidatonya setelah menerima penghargaan dari pihak UNFP, dikutip melalui Four Four Two.

“Saya sudah menemukan beragam hal disini, sedangkan saya merasakan bahwa saat ini adalah waktu untuk mempunyai tanggung jawab lebih besar.”

“Saya juga berharap bisa berlaga dengan Paris Saint-Germain, itu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri maupun projek baru di tempat lain,” katanya.

Selain itu, Jurgen Klopp pernah mengaku bahwa dia adalah penggemar setia Kylian Mbappe.

“Saya begitu mengaguminya. Ia merupakan pemain yang luar biasa. Sepak bola kancah Eropa sudah mengetahuinya sejak ia berusia 16 tahun saat berlaga dengan klub muda AS Monaco serta ketika berumur 17 tahun dia mampu menembus sistem pertahanan tim lawan seperti kinerjanya kini,” ujar Jurgen Klopp pada bulan September tahun 2018 yang dikutip melalui L’Equipe.

Bahkan, L’Equipe sempat menyatakan bahwa Jurgen Klopp merayu Kylian Mbappe supaya memperkuat Liverpool FC ketika kedua klub bertanding di ajang Liga Champions periode 2018 sampai 2019.

1 thought on “Kylian Mbappe Akan Segera Membela Liverpool FC?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *