Sun. Sep 15th, 2019

Krzysztof Piatek Bikin AC Milan Puasa Gol dari Striker

2 min read
Krzysztof Piatek Bikin AC Milan Puasa Gol dari Striker

AC Milan kembali tampil buruk dalam pertandingan pramusim menuju ajang Liga Italia musim 2019 hingga 2020. Krzysztof Piatek dkk hanya berlaga imbang atas tim Serie C, yaitu Cesena dengan skor akhir 0-0 yang digelar hari Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, I Rossoneri telah melewati 6 pertandingan uji coba menuju turnamen Liga Italia periode 2019 sampai 2020. Tim besutan Marco Giampaolo tersebut hanya menorehkan 5 gol dari 6 laga itu. Enam laga yang sudah dihadapi sebelum kontra Cedena adalah Novara | 1-1 – 19 Juli, Bayern Munchen | 0-1 – 24 Juli, Benfica | 0-1 – 28 Juli, Manchester United | 2-2 – 3 Agustus dan Feronikeli dengan skor akhir 2-0 yang digelar hari Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Paul Pogba Tetap Berpotensi Hengkang dari Manchester United

Bahkan, lima gol yang ditorehkan AC Milan selama mengikuti laga pramusim bukan dicetak melalui tendangan striker. Theo Hernandez berhasil menorehkan gol tunggal ke dalam gawang Novara, sedangkan Suso serta gol bunuh diri Victor Lindelof sudah membobol gawang Manchester United.

Ketika melawan Feronikeli, Fabio Borini dan Suso berhasil mencetak gol bagi AC Milan. Kendati demikian, tiga striker andalan I Rossoneri telah diuji manajer tim, yakni Marco Giampaolo. Tiga striker tersebut adalah Andre Silva, Krzysztof Piatek dan Rafael Leao.

Meski begitu, publik cenderung menyorot Krzysztof Piatek yang diyakini akan menjadi striker pilihan utama Marco Giampaolo untuk meningkatkan sektor pertahanan AC Milan. Akan tetapi, mantan bintang Genoa tersebut gagal menorehkan gol meski lima kali diturunkan sebagai starter dalam 6 pertandingan uji coba pramusim 2019 hingga 2020.

Krzysztof Piatek sudah melewati 445 menit dalam pramusim 2019 sampai 2020 tanpa sukses merobek jala rival. Andai ditambah dengan penampilannya pada akhir periode lalu, pesepak bola asal Polandia tersebut telah melalui 1.072 menit dan hanya menorehkan satu gol saja.

Ia terakhir kali membobol gawang lawan dalam pertandingan ajang Liga Italia menghadapi Frosinone yang digelar tanggal 19 Mei tahun 2019. Tapi, Marco Giampaolo mengaku tidak cemas dengan penampilan klubnya maupun Krzysztof Piatek selama menjalani laga uji coba pramusim 2019 sampai 2020.

“Saya tidak berbohong saat berkata kami perlu waktu. Saya mengetahui hasil laga uji coba bakal seperti ini dan saya tidak mencari solusi yang tepat,” tutur Marco Giampaolo yang dilansir melalui Football Italia.

“Saya baru saja menangani beberapa pemain seperti Franck Kessie, Ismael Bennacer serta Lucas Paqueta. Hal ini merupakan masalah waktu dan bekerja dengan kompak antar pemain.”

“Krzysztof Piaek? Tes membuktikan ia merasakan sakit dan sangat kelelahan dibandingkan pemain lainnya. Oleh sebab itu, butuh waktu lebih lama bagi dirinya untuk berada dalam kondisi optimal demi menampilkan performa terbaiknya di lapangan,” ungkap Marco Giampaolo.

1 thought on “Krzysztof Piatek Bikin AC Milan Puasa Gol dari Striker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *