Sun. Oct 20th, 2019

Kevin-Prince Boateng Akan Segera Bergabung dengan FC Barcelona

2 min read
Kevin-Prince Boateng Akan Segera Bergabung dengan FC Barcelona

FC Barcelona dikabarkan tengah menyelesaikan proses transfer untuk Kevin-Prince Boateng, yakni mantan gelandang lini serang AC Milan yang saat ini memperkuat Sassuolo di Liga Italia.

Dikutip melalui Sky Sport Italia bahwa Kevin-Prince Boateng saat ini berada di Negeri Matador untuk membahas tentang proses transfer bersama FC Barcelona.

Kevin-Prince Boateng diyakini akan membela FC Barcelona sebagai pinjaman dari Sassuolo dengan mahar sebesar 2 juta euro atau setara Rp.32,3 miliar selama 6 bulan ke depan.

Melalui kesepakatan itu, FC Barcelona juga berhak memutuskan Kevin-Prince Boateng sebagai pemain tetap pada akhir periode peminjaman apabila memberikan biaya sebesar 8 juta euro atau setara Rp.129,3 miliar.

Kendati demikian, sampai kabar ini mencuat bahwa pihak FC Barcelona dengan Sassuolo belum memberikan pernyataan resmi mengenai bursa transfer atas Kevin-Prince Boateng.

Hal ini segera menjadi jawaban soal kebutuhan sosok striker FC Barcelona apabila Kevin-Prince Boateng yang berusia 31 tahun itu serius angkat kaki dari Sassuolo.

Sebab, FC Barcelona saat ini hanya mempunyai Luis Suarez sebagai sosok penyerang posisi tengah usai Paco Alcacer hengkang ke Borussia Dortmund, serta Munir El Haddadi yang dilepas ke Sevilla.

Ernesto Valverde selaku pelatih FC Barcelona juga sempat memberi tanda bahwa timnya harus mendatangkan penyerang posisi tengah via bursa transfer musim dingin bulan ini.

“Kami wajib mengubah situasi ini. Tentu saja ada celah usai kepergian Munir El Haddadi, serta cedera yang dialami Rafinha dan kami perlu memanfaatkan perannya untuk mendorong ke posisi depan,” ucap Ernesto Valverde yang dikutip melalui Marca.

“Kami akan segera melihatnya apabila kami memang sanggup merekrut pemain datang ke tim, sedangkan bursa transfer juga masih terbuka.”

“Akan tetapi, kami perlu meninjau dari segi finansial. Apabila kami gagal, maka kami segera mempromosikan pemain dari klub B,” tutur Ernesto Valverde.

Kevin-Prince Boateng diketahui sempat berlaga pada beberapa liga di Benua Biru.

Kevin-Prince Boateng yang merupakan saudara tiri dari Jerome Boateng, yaitu bek Bayern Muenchen tersebut pernah memperkuat Hertha Berlin | 2004 hingga 2007, Tottenham Hotspur | 2007 sampai 2009, AC Milan | 2010 hingga 2013, serta 2016 dan UD Las Palmas pada tahun 2016 hingga 2017 lalu.

Sementara itu, Kevin-Prince Boateng selaku penyerang internasional asal Ghana itu telah berlaga dalam 428 pertandingan sejak memulai karirnya pada tahun 2007 silam, serta berhasil mencatatkan 68 gol dan 58 assist di semua ajang kompetisi antar tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *