Sat. Jun 6th, 2020

Kevin De Bruyne Beri Peringatan Keras untuk Liverpool

2 min read
Kevin De Bruyne Beri Peringatan Keras untuk Liverpool

Kevin De Bruyne yang merupakan gelandang Manchester City memberi peringatan keras untuk Liverpool mengenai perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2019 hingga 2020. The Citizens harus tertinggal lima angka dari The Reds sampai pekan kelima Premier League.

Selain itu, Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut belum dikalahkan dari lima pertandingan awal yang sudah mereka jalani, sedangkan Manchester City baru mengemas 10 poin dari lima laga perdana dan mereka hanya meraih tiga kemenangan saja.

Baca juga: Harry Maguire: Saya Ingin Padu dengan Victor Lindelof di Pertahanan MU

Kendati demikian, Kevin De Bruyne tidak enggan memberi peringatan serius untuk sang lawan bila Manchester City bakal mendepak Liverpool dari puncak klasemen. Bintang asal Belgia tersebut yakin The Citizens mampu meraih gelar juara Liga Inggris seperti musim lalu meski hanya selisih satu angka atas The Reds.

“Kami masih sanggup meraih gelar juara Premier League dengan jumlah angka yang sama pada akhir periode ini. Anda tidak harus menang dengan torehan 15 poin lantaran ini adalah Liga Inggris. Bahkan, itu pun pernah terjadi sekali,” ucap Kevin De Bruyne yang dikutip melalui The Sun pada hari Senin (16/9/2019).

“Hal ini tentu saja tidak mudah. Anda ingin meraih gelar juara secara sempurna adalah sesuatu yang tidak penting soal bagaimana anda mewujudkannya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa Manchester City sempat tertinggal tujuh angka atas Liverpool pada musim 2018 sampai 2019. Dia mengaku hal yang sama mungkin saja terulang kembali lantaran persaingan antar tim Premier League adalah sesuatu yang sangat sulit.

“Kami tertinggal tujuh poin pada musim lalu. Hal ini bisa terulang lagi. Kami juga ingin menjuarai setiap laga kendati itu adalah hal yang tidak mudah,” tutur Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne menyebut Manchester City bakal mengevaluasi dari kesalahan ketika melawan Norwich City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus mengakui kehebatan sang lawan di markas rivalnya, The Canaries pada laga yang digelar hari Sabtu (14/9/2019) dengan skor akhir 2-3.

Sementara itu, hasil tersebut menjadi modal untuk Kevin De Bruyne ketika Manchester City menjalani laga tandang melawan Shakhtar Donetsk dalam laga perdana Grup F Liga Champions yang bakal digelar pada hari Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

“Tak ada yang marah maupun bersorak gembira satu sama lain. Semua pemain tentu saja pernah membuat kesalahan dalam pertandingan. Anda wajib menerima kekalahan ini, belajar dari kesalahan itu dan mengevaluasinya supaya bisa tampil lebih baik. Kami harus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Shakhtar Donetsk di markas besar mereka. Laga itu adalah hal yang lebih penting saat ini,” tegas Kevin De Bruyne.

1 thought on “Kevin De Bruyne Beri Peringatan Keras untuk Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *