Sat. Dec 7th, 2019

Kekecewaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Ballon d’Or Juga Dirasakan Para Pelatih

2 min read
Kekecewaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Ballon d’Or Juga Dirasakan Para Pelatih

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai kedua pesepak bola terbaik kelas internasional rupanya harus gagal memenangkan gelar Ballon d’Or pada tahun ini, sedangkan kegagalan tersebut menimbulkan kekecewaan bagi para pelatih dari tim masing-masing.

Ernesto Valverde yang merupakan pelatih FC Barcelona bahkan mengomentari hasil perolehan suara di ajang Ballon d’Or tahun 2018 karena Lionel Messi selaku salah satu pemain asuhannya hanya menduduki posisi ke-5 pada penghargaan yang berlangsung di Kota Paris | Prancis tersebut.

“Kami ucapkan selamat untuk Luka Modric yang berhasil memenangkan Ballon d’Or namun menempatkan Lionel Messi pada posisi kelima dengan hasil yang sangat tidak wajar,” tutur Ernesto Valverde yang dikutip melalui BBC.

Meski begitu, Ernesto Valverde tidak sendiri yang mengeluh atas hasil akhir Ballon d’Or pada tahun ini.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus juga memberi kritik tentang hasil Ballon d’Or tahun 2018 yang tidak memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenangnya.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo pantas memperoleh gelar Ballon d’Or usai pencapainnya dengan Real Madrid karena berhasil memenangkan Liga Champions,” ucap Massimiliano Allegri.

Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi yang merupakan pemenang Ballon d’Or selama 10 tahun terakhir rupanya telah berakhir untuk mencatatkan prestasi yang sama pada tahun ini.

Pasalnya, kedua pesepak bola terbaik di dunia itu harus dikalahkan Luka Modric selaku gelandang andalan Real Madrid dalam ajang tersebut.

Luka Modric sukses menyabet trofi Ballon d’Or usai berhasil memenangkan Liga Champions dengan kubu Santiago Bernabeu dan membawa timnas Kroasia ke dalam babak final di ajang Piala Dunia tahun 2018 di Rusia beberapa waktu lalu.

Luka Modric juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan secara individu lainnya mulai dari pemain terbaik di FIFA Awards, Liga Champions dan juga merebut bola emas pada Piala Dunia tahun 2018 bersama timnas Kroasia yang hanya menduduki posisi runner up setelah ditaklukkan timnas Prancis pada babak final.

Bahkan, ajang Ballon d’Or yang berlangsung di Kota Paris | Prancis tahun 2018 juga sukses didominasi beberapa pemain asuhan Santiago Solari dan menetapkan Luka Modric sebagai pesepak bola pria terbaik di dunia pada tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *