Thu. Jul 2nd, 2020

Karim Benzema Punya Satu Tantangan yang Belum Diberi ke Real Madrid

2 min read
Karim Benzema Punya Satu Tantangan yang Belum Diberi ke Real Madrid

Karim Benzema masih mempunyai satu tantangan yang belum pernah diraih selama membela Real Madrid. Dia tercatat masih gagal mengantarkan El Real meraih trofi El Pichichi. Laga melawan Sevilla yang digelar akhir pekan lalu membuktikan bahwa sang pemain masih mampu menjadi pahlawan klub pada masa-masa sulit.

Bahkan, Real Madrid berhasil membungkam Sevilla sebagai tuan rumah dengan skor akhir 1-0 berkat gol dari sundulan sang pemain. Karim Benzema melewati sembilan periode yang merupakan bayang-bayang sang mantan bintang tim, yakni Cristiano Ronaldo di lini depan El Real.

Baca juga: Usaha Keras Hadapi Brescia Bikin Juventus Temukan Strategi Baru

Usai Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim lalu, Karim Benzema tentu saja mampu menjadi bintang utama di lini depan Real Madrid. Selain itu, pesepak bola asal Prancis tersebut berhasil menorehkan 30 gol di semua ajang kompetisi musim lalu, sedangkan 21 di antaranya diciptakan pada ajang La Liga Spanyol.

Hal ini semakin meningkat dari riwayat sebelumnya, tepatnya periode 2017 sampai 2018 di mana Karim Benzema hanya mengemas 12 gol di semua ajang kompetisi bersama Real Madrid, sedangkan 5 di antaranya pada ajang La Liga yang merupakan divisi tertinggi Liga Spanyol.

Kini, Karim Benzema masih memiliki tantangan yang belum pernah diraih sang pemain dalam satu dekade di Negeri Matador, yaitu trofi El Pichichi. Dia telah menorehkan lima gol dan dinobatkan sebagai top scorer sementara dengan pemain Villareal, yakni Gerard Moreno.

Tak mustahil bahwa dia bakal meraih trofi El Pichichi alias pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Dikutip melalui Marca, setelah direkrut ke Negeri Matador pada tahun 2009 silam, sang pemain kerap kalah saing dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Alhasil, peraih gelar ini belum pernah mencetak gol di bawah 30 sepanjang periode. Pencapaian terbaik Karim Benzema terjadi pada periode 2015 hingga 2016, kala itu dia menorehkan 24 gol tetapi dia masih tertinggal 16 gol dari Luis Suarez yang menciptakan 40 gol pada musim serupa.

Karim Benzema juga tertinggal 15 gol dari Lionel Messi yang merupakan top scorer dengan 36 lesakan pada musim lalu. Hasil minor yang ditorehkan bintang El Real tersebut hanya mengemas 5 gol selama semusim pada periode 2017 sampai 2018 dan tertinggal 29 gol dari megabintang FC Barcelona itu dengan torehan 34 gol.

Kendati demikian, musim ini berhak disebut sebagai milik Karim Benzema lantaran hal-hal tertentu. Pertama, dia menjadi pemain penting di lini depan Real Madrid dan nyaris tidak tergantikan. Kedua, Lionel Messi dibekap cedera pada awal periode ini dan belum mampu mencetak gol secara maksimal. Umurnya yang menginjak 32 tahun membuat Benzema masih punya satu tantangan tersisa di Los Blancos.

“Karim Benzema tahu tantangan yang dia hadapi, namun peran barunya di klub memungkinkan ia untuk bermimpi besar,” tulis Marca.

1 thought on “Karim Benzema Punya Satu Tantangan yang Belum Diberi ke Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *