Sat. Dec 7th, 2019

Juventus Unggah Video Kehadiran Matthijs de Ligt ke Italia

2 min read
Juventus Unggah Video Kehadiran Matthijs de Ligt ke Italia

Juventus akhirnya resmi mendapatkan jasa Matthijs de Ligt setelah melewati proses penantian yang cukup panjang. Pasalnya, kapten Ajax Amsterdam tersebut telah mendarat di Kota Turin | Italia pada hari Rabu (17/7/2019) dini hari WIB untuk menjumpai petinggi dan para pemain I Bianconeri.

Meski begitu, persetujuan antara Ajax Amsterdam dan Juventus mengenai transfer Matthijs de Ligt sebelumnya telah terwujud. Tim asuhan Maurizio Sarri itu dikabarkan mengajukan tawaran biaya transfer sebesar 65 juta euro ditambah bonus yang membuat akumulasinya bertambah menjadi 75 juta euro.

Isu yang mengatakan Matthijs de Ligt akan bertolak ke Kota Turin pada hari Selasa (16/7/2019) malam waktu setempat rupanya benar terjadi. Kepastian datangnya pesepak bola berumur 19 tahun itu dikonfirmasi pihak manajemen Juventus melalui akun Instagram dan Twitter mereka.

“Hai Bianconeri, saya Matthijs de Ligt dan saya begitu bahagia bisa berada di sini,” kata Matthijs de Ligt melalui video yang diunggah Juventus.

Selain itu, bintang asal Belanda tersebut diagendakan bakal mengikuti tes kesehatan di J-Medical pada hari Rabu (17/7/2019) waktu setempat atau sore WIB. Matthijs de Ligt dinilai telag setuju dengan penawaran individu yang diberikan Juventus, yaitu upah sebesar 8 sampai 9 juta euro per periode ditambah bonus yang membuat jumlahnya menjadi 12 juta euro per musim selama memperkuat I Bianconeri hingga lima tahun ke depan.

Baca juga: Tim Brunei Berpotensi Menguasai Liga Singapura Tahun Ini

Sementara itu, tim yang digawangi Cristiano Ronaldo dkk tersebut dirumorkan bakal menyerahkan klausul rilis dalam kontrak Matthijs de Ligt sebesar 150 juta euro yang bakal bertambah dari tahun ke tahun usai peresmiannya sebagai pemain baru Juventus.

Kesepakatan tentang Matthijs de Ligt yang sempat tertunda sehari dirumorkan karena Juventus memohon agar pelunasan biaya transfer senilai 75 juta euro ditambah bonus dapat ditentukan dari kualitas sang pemain. Akan tetapi, Ajax Amsterdam ingin total dana itu sebagai nilai tetap.

Matthijs de Ligt mungkin masih berusia dini, sedangkan sang pemain akan menginjak umur 20 tahun pada bulan depan. Namun, ia telah bertanding layaknya bek profesional karena dia mempunyai andil besar selama membela Ajax Amsterdam dalam meraih beberapa gelar juara di laga domestik dan internasional.

Bagaimana tidak, usianya yang masih belia membuat Matthijs de Ligt telah dipercaya untuk menggunakan ban kapten serta mempimpin semua rekannya di Ajax Amsterdam. Performa sang pemain akhirnya dilihat seluruh pecinta sepak bola Eropa pada periode 2018 sampai 2019 kemarin. Ia menolong Ajax sebagai kampiun ajang Eredivisie dan lolos hingga tahap semifinal ajang Liga Champions.

Kehebatan Matthijs de Ligt saat memperkuat Ajax Amsterdam mungkin saja berkembang di Juventus lantaran dia akan duel bersama Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain terbaik kelas dunia lainnya, serta membela tim terbaik yang menempati posisi pertama di kasta tertinggi ajang Liga Italia mulai musim mendatang.

1 thought on “Juventus Unggah Video Kehadiran Matthijs de Ligt ke Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *