Sun. Aug 9th, 2020

Jurgen Klopp Sebut Liverpool Masih Haus Raih Gelar Juara

2 min read
Jurgen Klopp Sebut Liverpool Masih Haus Raih Gelar Juara

Jurgen Klopp yang merupakan manajer Liverpool mengatakan bahwa klubnya masih haus untuk rebut trofi lainnya pada periode berikutnya. Mereka belum puas terhadap gelar juara yang diraih pada musim lalu. Klopp sukses menyerahkan status kampiun ajang Liga Champions musim 2018 hingga 2019 bagi The Reds. Trofi itu adalah gelas perdana sang pelatih selama empat periode melatih Liverpool.

Selain itu, tim yang digawangi Mohamed Salah dkk tersebut hampir menyabet gelar juara ajang Liga Inggris pada musim lalu. Namun, mereka hanya menduduki posisi kedua dengan poin akhir 97, sedangkan mereka disingkirkan Manchester City sebagai kampiun dengan selisih satu angka.

The Reds bakal menghadapi rintangan cukup berat pada periode berikutnya. Mereka dituntut untuk merebut gelar juara lebih banyak termasuk trofi ajang Liga Inggris yang begitu diincar tim-tim ternama di Britania Raya.

“Tidak perlu cemaskan kami akan membanggakan diri. Banyak alasan untuk tetap sombong. Kami berusaha untuk merebut gelar juara, sedangkan akhirnya ada tim yang berhasil meraihnya,” tutur Jurgen Klopp.

“Liga Champions adalah trofi paling bergengsi yang saya lihat di sepak bola Eropa, bukan sekadar trofi ajang Piala Dunia. Akan tetapi, anda ingin selalu merebutnya saat ini.”

“Jangan takut. Tak ada satu pun di Liverpool yang bahagia dan kami belum mempersiapkan diri untuk kembali ke rumah. Kami telah merebut sesuatu dan menempatkannya dalam lemari trofi klub, namun sikap kami tak akan pernah berubah,” ungkap Jurgen Klopp.

Baca juga: AC Milan Akan Segera Lepas Suso ke AS Roma Musim Panas Ini?

Sementara itu, perjuangan tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut belum sepenuhnya berakhir hingga mereka sukses meraih gelar juara ajang Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool tak kunjung menuntaskan puasa gelar di Inggris sejak 30 tahun silam.

Jurgen Klopp membawa kepercayaan diri yang tinggi untuk menyabet trofi ajang Premier League. Ia tidak ingin berjanji menjadi kampiun, namun menjadi akan selalu berusaha agar mereka dapat bersaing dengan beberapa tim terbaik asal Inggris lainnya demi merebutnya pada musim mendatang.

Selain itu, Jurgen Klopp optimis bahwa Liverpool dipastikan berhasil menjadi juara ajang Liga Inggris karena The Reds telah membuktikan diri jika mereka sukses mendepak klub-klub yang berhasrat untuk merebut gelar juara ajang Liga Champions pada periode 2018 sampai 2019 dari tangan mereka.

“Maka dari itu, mari berusaha melakukannya kembali pada periode berikutnya. Kami juga tidak akan pernah berpikir untuk menuntaskan upaya tim dalam memperebutkan gelar juara ajang Liga Inggris untuk periode selanjutnya,” kata Jurgen Klopp.

Liverpool harus meningkatkan performa terbaik mereka di atas lapangan karena mereka mempunyai beberapa tim yang terlibat pada turnamen internasional seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Sadio Mane yang sukses mengantarkan negaranya masing-masing melaju pada ajang Copa America serta Piala Afrika tahun ini.

1 thought on “Jurgen Klopp Sebut Liverpool Masih Haus Raih Gelar Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *