Sun. Aug 9th, 2020

Jurgen Klopp: Saya akan Keluar Jika Gagal Menaikkan Peringkat Liverpool

2 min read
Jurgen Klop

Bos Liverpool asal Jerman menghadapi Arsene Wenger malam ini yang secara rutin dikritik oleh fans karena telah memperpanjang masa sambutannya setelah 21 tahun bertanggung jawab atas Arsenal.

Tapi Klopp, yang mengambil alih pada bulan Oktober 2015, menganggap dia akan tahu persis kapan saat yang tepat untuk meninggalkan Anfield.

“Tinggal di sini 20 tahun? Tidak tahu, tidak tahu, “kata Klopp, yang sudah tujuh tahun bertugas di Mainz dan Borussia Dortmund.

“Sejauh ini setelah tujuh tahun saya merasa mungkin saya harus terus maju.

“Beberapa minggu yang lalu saya melihat statistik untuk pelatih terlama di Bundesliga dan saya adalah pelatih rekor dua klub – Mainz dan Dortmund.

“Ini akan sangat sulit untuk menjadi pelatih rekor di Liverpool. Saya tidak tahu Selama itu bekerja dengan sangat baik.

“Dalam kedua situasi, saya pikir itu adalah saat yang tepat bagi kedua belah pihak, untuk kedua belah pihak, klub dan saya. Kita lihat. Saya tidak merasa saya dekat dengan saat itu dan semuanya baik-baik saja.

“Tapi jika ada yang berpikir mereka bisa membuat karir serupa seperti Alex Ferguson atau Arsene Wenger di klub, saya tidak yakin itu mungkin dengan media masa kini.

“Saya pikir Arsene mendapat banyak kritik. Saya sudah melihatnya sejak saya berada di Inggris dan pasti, itu tidak benar.

“Dia jelas masih sangat ambisius dan selama Anda merasakannya, Anda bisa tinggal.

“Jika Anda adalah satu-satunya bagian yang menyukainya, itu salah. Ini perlu menjadi sempurna.

“Kami merasa di sini pada saat ini dan saya yakin untuk beberapa tahun ke depan, tapi Anda tidak dapat memaksa apapun terjadi. Perlu merasa benar untuk semua orang.

“Rasanya sangat bagus saat ini dan mudah-mudahan bisa bertahan seperti itu dalam jangka panjang.”

Sebuah Piala Liga 2012 di bawah Kenny Dalglish adalah satu-satunya trofi Liverpool dalam 10 tahun terakhir.

Musim ini, gelar Premier League sudah di luar mereka dengan Manchester City berpacu menjauh dari semua orang di puncak klasemen.

Tapi bentrokan malam ini bisa dikatakan besar dalam perlombaan untuk menempati posisi empat besar dan kualifikasi Liga Champions.

Orang-orang Klopp mengalahkan The Gunners 4-0 di Anfield pada bulan Agustus.

Namun bos Liverpool tersebut mengharapkan pertandingan yang sulit di Emirates. Dia mengatakan: “Arsenal tidak memarkir bus, mereka bukan tim bola panjang. Mereka rumit.

“Ini pekerjaan yang harus dilakukan. Anda menutup satu celah dan wow, yang lain terbuka. Kita harus siap untuk ini.

“Ini akan menggairahkan dan saya akan membeli tiket jika saya tidak berada di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *