Sat. Dec 7th, 2019

Jurgen Klopp Khawatir Sadio Mane Kelelahan Usai Jalani Final Piala Afrika

2 min read
Jurgen Klopp Khawatir Sadio Mane Kelelahan Usai Jalani Final Piala Afrika

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool cemas Sadio Mane kelelahan lantaran bermain pada tahap final ajang Piala Afrika tahun ini. Mane yang membela Timnas Senegal diagendakan bakal melawan Aljazair dalam putaran final yang digelar hari Sabtu (20/7/2019) di Stadion Kairo | Mesir.

Sadio Mane telah menjalani beberapa rangkaian persiapan tim menuju periode 2019 hingga 2020. Meski begitu, Liverpool sedang mempunyai agenda yang sangat padat di laga pramusim. Mereka akan bertanding pada ajang Community Shield serta Piala Liga Europa.

Selain itu, Alisson Becker, Mohamed Salah serta Roberto Firmino juga sempat mengikuti jejak Mohamed Salah untuk absen dari rangkaian persiapan tim lantaran membela timnya masing-masing selama bertarung pada turnamen internasional yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Mohamed Salah diketahui gagal membawa Timnas Mesir melaju babak final ajang Piala Afrika, sedangkan Alisson Becker dan Roberto Firmino sukses berlaga di Copa America tahun ini setelah mengantarkan Timnas Brasil lolos ke tahap final dan bergabung ke pemusatan latihan di Evian | Prancis.

Pelatih dari Jerman tersebut memberikan waktu sampai tiga pekan bagi para pemainnya yang berjuang di Piala Afrika tahun ini. Jurgen Klopp tidak ingin mereka hanya beristirahat selama sepekan, lalu bergabung kembali bersama Liverpool untuk menjalani latihan pramusim.

Baca juga: 2 Bintang Inter Milan Jadi Korban Sadisnya Latihan ala Antonio Conte

“Kami perlu melihat bahwa hal positif adalah pemain yang mempunyai waktu istirahat cukup dan tidak kelelahan untuk mengikuti pertandingan pramusim,” kata Jurgen Klopp.

Usai mengikuti rangkaian pramusim, Liverpool diagendakan bakal menghadapi Manchester City pada tahap final ajang Community Shield yang digelar hari Minggu (4/8/2019) mendatang. Kemudian, mereka akan bertemu dengan Norwich di Liga Inggris pada hari Sabtu (10/8/2019), serta Chelsea pada putaran final ajang Piala Super UEFA, tepatnya hari Kamis (15/7/2019) nanti.

Sementara itu, Liverpool sudah menyelesaikan dua pertandingan pramusim sebelum bertolak ke Amerika Serikat pada hari Kamis (11/7/2019). The Reds sukses menaklukkan Tranmere Rovers dengan skor akhir 6-0. Mereka juga menggelar pertandingan amal menghadapi Bradford City pada pekan lalu.

Usai laga amal itu, tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut datang di Negeri Paman Sam, serta menjalani tiga pertandingan menghadapi Borussia Dortmund, Sevilla serta Sporting CP. Kemudian, mereka akan bertolak ke Edinburg untuk melakoni laga persahabatan kontra Napoli pada hari Minggu (28/7/2019) di Stadion Murrayfield. Lalu, The Reds bakal meneruskan pemusatan latihan di Evian | Prancis.

Setelah itu, Liverpool bakal bertolak ke Swiss tanggal 1 Agustus mendatang. Kampiun ajang Liga Champions periode 2018 hingga 2019 tersebut diagendakan akan mengikuti pertandingan pramusim terakhir melawan tim asal Liga Prancis, yakni Olympique Lyon yang berlangsung di Stade de Geneve.

1 thought on “Jurgen Klopp Khawatir Sadio Mane Kelelahan Usai Jalani Final Piala Afrika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *