Fri. Nov 15th, 2019

Jurgen Klopp: Caoimhin Kelleher adalah Kiper Hebat dan Luar Biasa

2 min read
Jurgen Klopp: Caoimhin Kelleher adalah Kiper Hebat dan Luar Biasa

Jurgen Klopp yang merupakan manajer Liverpool memberi pujian kepada Caoimhin Kelleher, itu disebabkan debut bek muda berumur 20 tahun tersebut menuai sanjungan dari sang pelatih. Dia menjadi pahlawan The Reds atas kemenangan yang diraih Si Merah usai mendepak MK Dons pada putaran ketiga Piala Liga Inggris dengan skor akhir 2-0.

Kiper asal Irlandia tersebut tampil apik mengamankan beberapa kesempatan yang diraih MK Dons dalam laga yang berlangsung di Stadion MK pada hari Kamis (26/9/2019). Selain itu, Caoimhin Kelleher mencatatkan clean sheet dalam debutnya. Kiper andalan tim muda Liverpool itu bisa melakukan aksi penyelamatan dengan baik saat Jordan Bowery akan menorehkan gol via sundulan jarak dekat pada menit ke-76.

Baca juga: Blaise Matuidi Jadi Bek Terbaik Dadakan di Liverpool Saat Ini

Bahkan, kontribusi yang ditunjukkan sang penjaga gawang membuat Jurgen Klopp terpana. Ia menganggap Caoimhin Kelleher bakal mempunyai prospek yang menjanjikan selama memperkuat Liverpool di masa yang akan datang.

“Dia adalah pemain hebat dengan bakat luar biasa. Dia memiliki masa depan yang cerah sebagai penjaga gawang profesional di Liverpool,” ucap Jurgen Klopp yang dikutip melalui website resmi klub pada hari Jumat (27/9/2019).

Tak hanya itu, mantan manajer Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa sang penjaga gawang telah berkembang, meski tidak tumbuh begitu cepat. Ia tidak enggan menyebut Caoimhin Kelleger bakal menjadi pesepak bola terbaik dan bisa diandalkan untuk melindungi gawang Liverpool dari serangan lawan.

“Kini, ia sudah berkembang. Walaupun tidak tumbuh begitu cepat, namun bakal secara berkala. Ia adalah pesepak bola yang hebat. Dia begitu tenang dan berperan penting sebagai penjaga gawang yang luar biasa. Maka dari itu, dia dan pemain lainnya sangat menakjubkan,” puji Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp memang menaruh kepercayaan besar terhadap semua pemain muda Liverpool seperti Curtis Jones, Harvey Elliott serta Rhian Brewster di sektor penyerangan klub pada pertandingan itu. Dia juga menurunkan bek berumur 17 tahun sebagai starter, yaitu Ki-Jana Hoever.

Sementara itu, Caoimhin Kelleher menerima kepercayaan bermain sejak menit awal untuk menjaga gawang Liverpool lantaran Adrian dan Alisson Becker harus absen. Dia menilai peluang ini menjadi hal langka dan luar biasa. Ia pun memperoleh dukungan dari kiper senior untuk tetap menjaga gawang dari serangan rival.

“Hal itu menjadi malam yang mengesankan bagi saya untuk menjalani debut sensasional. Saya tidak mampu menyimpulkannya dengan uraian kata, sungguh sulit sekali dipercaya. Berlaga demi Liverpool pertama kalinya adalah momen luar biasa. Saya pastikan ini bakal menjadi motivasi untuk melakukannya kembali dan terus bertanding dengan penampilan lebih baik,” ungkap Caoimhin Kelleher.

“Saya berbicara bersama Alisson Becker pada hari Selasa di Melwood dan ia berharap saya beruntung. Ia begitu baik lantaran menyebutkan hal itu, serta mengatakan bakal melihat dan tetap mendukung saya,” sambungnya.

1 thought on “Jurgen Klopp: Caoimhin Kelleher adalah Kiper Hebat dan Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *