Sat. Dec 7th, 2019

Jurgen Klopp Awasi Adrian Selama Gantikan Posisi Alisson

3 min read
Jurgen Klopp Awasi Adrian Selama Gantikan Posisi Alisson

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool FC mengaku bakal lebih waspada menjaga kondisi penjaga gawang utamanya saat ini, yaitu Adrian San Miguel usai Alisson Becker menderita cedera. The Reds bakal melawan Chelsea dalam pertandingan ajang Piala Super Eropa yang digelar hari Rabu (14/8/2019) waktu setempat atau Kamis (15/8/2019) dini hari WIB di Stadion BJK Vodafone Park | Istanbul | Turki.

Walaupun diandalkan sebagai pemenang, Liverpool bertolak ke Turki dengan masalah pada sektor kiper utama. Bagaimana tidak, Alisson Becker selaku penjaga gawang inti The Reds menderita cedera bagian lutut dan wajib menepi untuk mendapatkan perawatan intensif selama 6 minggu ke depan.

Selain itu, cedera ini didapatkan Alisson Becker ketika Liverpool mengalahkan Norwich City dengan skor akhir 4-1 dalam pertandingan perdana ajang Premier League yang berlangsung hari Sabtu (10/8/2019). Posisi penjaga gawang utama saat ini ditujukan kepada rekrutan baru The Reds, yakni Adrian San Miguel yang akan menjalani laga sejak menit awal dalam laga kontra Chelsea.

Baca juga: 3 Bintang Muda yang Bisa Saingi Lionel Messi di Semua Laga Musim Ini

Jurgen Klopp mengaku dirinya saat ini patut waspada demi mengawasi Adrian San Miguel supaya sang kiper bisa tetap prima dan bisa diturunkan ketika Alisson Becker masih mengalami cedera. Tak hanya itu, manajer asal Jerman tersebut menyatakan bahwa ia patut mengemas sang kiper dengan kapas.

“Saya tidak cemas bagaimana ia di masa depan, namun saat ini kendala yang dialami Adrian berasal dengan status tanpa tim. Kami tidak bakal membahas hal tersebut lebih rinci, itulah fungsinya pengalaman yang mumpuni,” tutur Jurgen Klopp yang dilansir melalui website resmi Liverpool.

“Dia tampak begitu tajam dan sangat baik sejak latihan awal tapi kami perlu waspada dan mengemasnya dengan kapas yang sangat lembut.”

“Kami agak sulit memberikan waktu latihan lebih keras setiap hari baginya, supaya dia bisa tetap bugar. Kami ingin mencobanya dan dia bakal baik-baik saja selama menjalaninya,” sambung Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp memiliki alasan khusus mengapa dia sangat waspada dan mengawasi keberadaan Adrian San Miguel selama menggantikan posisi Alisson Becker sebagai penjaga gawang utama. Sebab, The Reds bukan hanya kehilangan Alisson, namun juga menderita krisis kiper inti.

Caoimhin Kelleher yang merupakan penjaga gawang ketiga Liverpool baru saja pulih dari cedera bagian tangan, sedangkan Vitezslav Jaros selaku kiper muda The Reds U-18 tengah menjalani masa pemulihan cedera bagian sikut yang diderita pada pertandingan pramusim.

Kemudian, Kamil Grabaga selaku penjaga gawang lainnya sudah dijual Liverpool ke Huddersfield Town untuk melewati fase peminjaman selama satu periode. Maka dari itu, The Reds menggaet penjaga gawang veteran dari Inggris, yaitu Andy Lonergan sebagai pengganti untuk Adrian San Miguel.

“Kondisi semakin rumit beberapa minggu ini lantaran cedera. Caoimhin Kelleher kini telah mengikuti sesi latihan untuk bergabung dengan skuat utama,” ujar Jurgen Klopp.

‘”Dia sudah berlatih selama 5 hari, menerima bola dan hal lain tampak bagus namun kami pun patut mempertimbangkan solusi untuk saat ini, dan dia adalah Andy Lonergan.”

“Andy Lonergan bermain bersama kami, karirnya sangat baik dan bisa membantu kami ketika tur pramusim dan saat ini kami memilih untuk melibatkannya lagi,” ungkap Jurgen Klopp.

Andy Lonergan bakal bergabung dengan Liverpool sebagai penjaga gawang cadangan pada ajang Piala Super Eropa tahun ini yang digelar hari Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Kiper berumur 35 tahun tersebut pernah memperkuat Middlesbrough dan sempat menjadi penjaga gawang bagi kesebelasan Merseyside Merrah mengikuti laga pramusim di Negeri Paman Sam.

1 thought on “Jurgen Klopp Awasi Adrian Selama Gantikan Posisi Alisson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *