Sat. Oct 19th, 2019

Juan Mata Punya Cara Tunjukkan Loyalitas di Manchester United

2 min read
Juan Mata Punya Cara Tunjukkan Loyalitas di Manchester United

Juan Mata percaya telah membuat keputusan tepat untuk bergabung dengan Manchester United sampai sekarang. Pemain berumur 31 tahun tersebut angkat kaki dari Chelsea dan merumput di Old Trafford pada bulan Januari tahun 2014 usai tidak masuk ke dalam skema permainan Jose Mourinho.

Kemudian, Juan Mata kembali bekerja sama dengan Jose Mourinho usai manajer asal Portugal tersebut menduduki kursi kepelatihan Manchester United pada tahun 2016. Mereka berhasil membawa The Red Devils meraih gelar juara Liga Europa, Piala FA serta Piala Liga Inggris.

Baca juga: Legenda Arsenal Beri Sanjungan Bagi Bintang Muda Chelsea

Juan Mata mengatakan tidak bakal mengampuni dirinya sendiri bila membuat peluang emas untuk bergabung dengan Manchester United. “Beberapa orang menyebutkan saya sudah memperpanjang masa bakti dengan Manchester United pada waktu yang tidak tepat. Akan tetapi, bermain bersama tim ini adalah hal yang luar biasa,” ucap Juan Mata yang dilansir melalui Daily Mail.

“Sejak saya berusia belia, saya melihat Manchester United selalu memenangkan laga. Saat peluang bergabung dengan tim ini tiba, saya tidak pernah ragu. Saya ingin menikmati bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United dari dalam,” sambungnya.

Selain itu, Juan Mata menyatakan bahwa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut semakin dekat untuk kembali ke fase emas bak era Sir Alex Ferguson. Ia menyebut Manchester United tak lama lagi bakal disegani tim-tim raksasa Inggris maupun Eropa seperti sebelumnya.

“Hal itu menjadi momen di mana terjadi perubahan besar dalam segala aspek dan kami masih berada di sana dalam proses tersebut. Kami butuh beberapa tahun dan saya tetap di sini, masih menjadi hak spesial untuk bermain di sini,” katanya.

“Saya berharap masa itu bakal terjadi saat kami meraih gelar juara Liga Inggris. Namun, saya ingin mengubah apa yang sudah terjadi. Kami kian dekat, tak mungkin Manchester United sulit kembali ke jalan yang seharusnya,” tutur Juan Mata.

Sementara itu, Juan Mata bakal berusaha menolong Manchester United memetik kemenangan penuh kala menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League. Pertandingan ini akan berlangsung di Old Trafford Stadium pada hari Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih Manchester United kabarnya sedang mengalami tekanan menjelang laga kandang itu. Faktor utamanya adalah kekalahan yang ditelan Setan Merah atas West Ham United dengan skor akhir 0-2 di Premier League, serta kemenangan yang meragukan atas Rochdale pada ajang Piala Liga Inggris.

Juan Mata tak sepakat bila manajer asal Norwegia itu patut dipecat. “Ini merupakan hal sederhana untuk dilakukan. Manajer mampu membantu pola pikir setiap pemain bila diganti orang lain, namun itu tidak pernah dinilai sebagai isyarat baik,” ujar pesepak bola asal Negeri Matador itu.

“Saya lebih baik mempunyai pelatih selama 25 tahun dan meraih gelar juara Premier League sebanyak 13 kali,” tegasnya.

1 thought on “Juan Mata Punya Cara Tunjukkan Loyalitas di Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *