Thu. Jul 2nd, 2020

Jose Mourinho Punya Resep untuk Mengasah Potensi Marcus Rashford

2 min read
Jose Mourinho Punya Resep untuk Mengasah Potensi Marcus Rashford

Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatih Manchester United masih mengamati semua eks pemainnya, termasuk Marcus Rashford. Dia masih memantau The Red Devils yang belum menunjukkan performa terbaiknya kendati punya pemain berbakat seperti Marcus Rashford.

Saat ini, Manchester United tengah mengalami keterpurukan di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Harry Maguire dkk terakhir kali mencatatkan kekalahan telak atas West Ham United pada laga pekan keenam Premier League dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Baca juga: Ante Bakmaz Ungkap Kisah Hidupnya Sebelum Gabung Madura United

Kekalahan itu menjadi hasil minor kedua yang diraih Manchester United di Premier League musim 2019 hingga 2020. Bahkan, Marcus Rashford kabarnya menderita cedera pada pertandingan tersebut. Cedera yang dialami sang pemain membuat The Red Devils mengalami krisis penyerang.

Tak hanya itu, lini depan Manchester United memang dilanda masalah kesehatan. Hal ini rupanya menarik perhatian Jose Mourinho untuk berkomentar soal Marcus Rashford. Dikutip melalui Mirror, manajer asal Portugal tersebut memiliki resep untuk memaksimalkan kinerja sang pemain di Setan Merah. Dia juga menilai sang bomber bukan hanya diandalkan sebagai penyerang tengah,

“Marcus Rashford bisa menjadi pemain bernomor punggung 9 yang lebih hebat. Dia bisa bermain dari sisi kiri, tepatnya melalui posisi Sadio Mane di Liverpool,” tutur Jose Mourinho.

“Dia bisa mencetak 10 sampai 12 gol per periode dari sisi tersebut. Ia bekerja keras untuk Manchester United dengan sudut pandang bertahan. Dia punya potensi besar untuk tumbuh menjadi pesepak bola kelas dunia,” tambahnya.

Kemudian, penampilan yang ditunjukkan Marcus Rashford di Liga Inggris pada musim ini bisa disebut lebih baik. Pasalnya, pesepak bola berumur 21 tahun tersebut sudah menorehkan 3 gol dari enam pertandingan pertama. Jose Mourinho juga menanggapi kebijakan transfer The Red Devils musim ini.

“Keputusan telah dibuat dan tidak bisa diganggu gugat. Saat Romelu Lukaku meninggalkan tim, dan anda tidak bisa menggantikannya, hal itu dikarenakan Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah striker utama untuk menghancurkan sektor pertahanan lawan,” tegas Jose Mourinho.

Jose Mourinho juga mengatakan bahwa Manchester United saat masih di bawah asuhannya sangat membutuhkan sosok bek yang tangguh untuk melindungi gawang dari gol-gol lawan, sedangkan The Reds Devils kini sedang mengalami krisis striker yang profesional.

“Saya tidak pernah besar secara politis, saat saya tidak bahagia, saya akan mengatakan sejujurnya. Saya membuat posisi saya sulit lantaran menangisi seorang bek handal,” ucap Jose Mourinho.

Sementara itu, masalah yang dialami Manchester United pada era Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer sangat berbeda. The Red Devils membutuhkan seorang bek tengah yang bermodalkan pengalaman mumpuni di masa lalu, dan kini mereka perlu seorang striker untuk memperkuat sektor pertahanan tim.

1 thought on “Jose Mourinho Punya Resep untuk Mengasah Potensi Marcus Rashford

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *