Thu. Jul 2nd, 2020

Jose Mourinho Enggan Gabung Real Madrid, Ingin ke Bundesliga?

2 min read
Jose Mourinho Enggan Gabung Real Madrid, Ingin ke Bundesliga?

Jose Mourinho kabarnya tolak kemungkinan kembali menangani Real Madrid. Hal ini dikarenakan dirinya tidak ingin melihat Zinedine Zidane. Bahkan, posisi sang manajer sedang terancam di El Real lantaran hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir membuat rumor tak sedap soal pemecatan dirinya mulai menghebohkan publik.

Selain itu, dua nama akhirnya muncul sebagai calon kuat untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Pertama, Massimiliano Allegri yang merupakan mantan manajer Juventus yang membawa I Bianconeri meraih lima gelar juara Liga Italia, serta Jose Mourinho sebagai mantan pelatih El Real.

Baca juga: Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Akan Main di Semua Laga Barcelona

Jose Mourinho seketika menegaskan bahwa ia tidak pernah tertarik untuk kembali melatih Real Madrid. Dia menepis rumor yang menyebutkan dirinya akan datang lagi ke Estadio Santiago Bernabeu untuk melatih Sergio Ramos dkk sebagai kesebelasan terbaik di Negeri Matador.

“Saya tidak pernah berniat melatih Real Madrid lagi,” tutur Jose Mourinho yang dikutip melalui Deportes Cuatro.

“Mereka saat ini memiliki manajer yang bagus dan telah memberikan hal-hal penting bagi mereka,” lanjutnya.

Tak hanya itu, mantan manajer Manchester United tersebut mengaku tidak bohong dengan ucapannya dan berharap Zinedine Zidane bisa kembali mencatatkan hasil positif demi membawa Real Madrid kembali ke jalur kejayaan seperti ia melatih Los Blancos di masa lalu.

“Saya tidak berbohong, saya sangat berharap Zinedine Zidane mampu meraih hasil positif bagi Real Madrid,” ucapnya.

“Semoga kondisi ini semakin stabil dalam beberapa minggu mendatang,” kata Jose Mourinho.

Jose Mourinho menyebutkan pelatih asal Prancis tersebut harus memperoleh kesempatan lantaran pernah mempersembahkan beberapa gelar bagi Real Madrid. Zinedine Zidane tercatat pernah membawa El Real meraih gelar juara Liga Champions sebanyak tiga kali, serta masing-masing sekali untuk Copa del Rey dan La Liga .

“Dia pernah meraih banyak gelar juara dan patut memperoleh peluang besar,” ujar Jose Mourinho.

“Kini, saya masih menikmati kehidupan dan belajar beberapa hal baru.”

“Contoh sederhana adalah Bahasa Jerman, bila saya memerlukannya suatu saat nanti,” ungkap Jose Mourinho.

Sementara itu, pria asal Portugal tersebut memang dikenal sebagai penerjemah ketika pertama kali berada di Barcelona. Dia juga menguasai beberapa bahasa dan penerjeman sebelum akhirnya ditunjuk sebagai asisten manajer Bobby Robson serta Louis van Gaal.

Kemudian, Jose Mourinho menjadi manajer dengan kembali ke negaranya melatih Benfica serta FC Porto. Dia pernah berstatus sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2010 sampai 2013, serta meraih masing-masing satu gelar juara Copa del Rey dan La Liga. Ia pun belum pernah menangani tim-tim Bundesliga mengenai Bahasa Jerman yang dia pelajari untuk menambah jumlah bahasa asing yang dia kuasai saat ini.

1 thought on “Jose Mourinho Enggan Gabung Real Madrid, Ingin ke Bundesliga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *