Sat. Jun 6th, 2020

Jadwal Liga Champions Musim Ini, Reuni di Laga Napoli Kontra Liverpool

2 min read
Jadwal Liga Champions Musim Ini, Reuni di Laga Napoli Kontra Liverpool

Tiga laga besar akan menggemparkan pertandingan perdana Liga Champions musim 2019 hingga 2020 pada hari Selasa (17/9/2019) malam dan Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dilansir melalui website resmi UEFA, Inter Milan yang merupalan tim asal Italia akan membuka pertandingan awal Liga Champions musim ini nanti malam.

Selain itu, tim asuhan Antonio Conte tersebut bakal mengawali langkah mereka di Grup E dengan melawan klub asal Ceko, yaitu Slavia Praha yang berlangsung di Giuseppe Meazza | Milan | Italia. Poin sempurna tentu saja akan menjadi target utama bagi tuan rumah pada laga perdana itu.

Baca juga: Lucas Vidal Sebut Mars Terbaru La Liga Lahir dari Hal-hal di Lapangan

Hal tersebut disebabkan Alexis Sanchez dkk harus memanfaatkan duel dua klub raksasa lainnya, yakni Borussia Dortmund dan FC Barcelona. Keduanya akan bertanding di pertandingan awal Grup F yang bakal berlangsung di markas utama Dortmund, tepatnya di Signal Iduna Park Stadium dan laga itu digelar satu jam usai pertandingan antara Inter Milan melawan Slavia Praha berakhir.

FC Barcelona sebagai tim yang diutamakan tentu saja tidak ingin membuang poin, lantaran mereka patut memperbesar kesempatan melaju dari fase grup. Bahkan, Lionel Messi dkk sulit dikalahkan karena dua competitor lainnya, seperti Borussia Dortmund dan Inter Milan bukan rival yang dianggap remeh.

Tak hanya itu, Grup F berpotensi menghadapi duel reuni di Liga Champions musim 2019 sampai 2020. Liverpool selaku pemenang Liga Champions periode lalu bakal kembali bertemu Napoli dalam laga perdana, yang bakal berlangsung di markas besar Napoli, yakni Stadion San Paolo.

Liverpool dan Napoli silih berganti meraih gelar juara pada pertemuan musim lalu, sedangkan mereka menyabet kemenangan dengan skor akhir 1-0 di markasnya masing-masing. Tim asuhan Jurgen Klopp tentunya akan menargetkan poin penuh atas pasukan Carlo Ancelotti itu, lantaran kedua klub akan bertarung untuk merebut gelar juara grup.

Di sisi lain, pertandingan yang harus disaksikan adalah Chelsea melawan Valencia yang bergabung di Grup H. Laga itu akan menjadi debut dua manajer, yaitu Albert Celades serta Frank Lampard. Lampard yang merupakan legenda The Blues akhirnya menangani klub yang ia bela selama 13 musim berturut-turut pada periode 2019 hingga 2020 setelah semusim menukangi tim Divisi Championship, yaitu Derby County.

Sementara itu, Albert Celades baru saja ditunjuk sebagai manajer baru Valencia untuk menggantikan posisi Marcelino Garcia Toral yang sudah mengundurkan diri pada hari Rabu (11/9/2019), sedangkan laga antar grup di Liga Champions dipastikan bakal berlangsung sengit dan menegangkan sejak menit pertama.

Laga perdana Liga Champions yang digelar malam ini, Selasa (17/9/2019) akan mempertemukan dua tim yang bergabung di Grup G, yakni Olympique Lyonnais sebagai tim asal Prancis melawan tim besar asal Rusia, yaitu Zenit St Petersburg. Kemudian, Inter Milan dan Slavia Praha akan bertemu sebagai dua klub asal Grup F untuk menjalani pertandingan sejam setelah Lyon kontra Zenit.

Pertandingan Liga Champions yang akan digelar dini hari esok, Rabu (18/9/2019) akan mempertemukan Liverpool dan Napoli | Grup E, Chelsea dan Valencia | Grup H, Ajax Amsterdam dan Lille | Grup H, Benfica dan Leipzig | Grup G dan berakhir dengan laga Borussia Dortmund kontra FC Barcelona asal Grup F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *