Thu. Jul 2nd, 2020

Harry Maguire: Saya Ingin Padu dengan Victor Lindelof di Pertahanan MU

2 min read
Harry Maguire: Saya Ingin Padu dengan Victor Lindelof di Pertahanan MU

Harry Maguire yang merupakan bek andalan Manchester United berniat untuk menjalin relasi lebih dekat dengan Victor Lindelof. Dia percaya bahwa ia telah semakin padu, sedangkan sektor pertahanan The Red Devils bakal lebih sulit dihancurkan klub lawan mana pun.

Selain itu, Harry Maguire dan Victor Lindelof menjadi starter Manchester United sampai pekan kelima Liga Inggris. Akan tetapi, komunikasi antara duo bek The Red Devils itu dianggap belum sempurna. Mereka juga sukses menunjukkan performa terbaik sejak pekan perdana Premier League musim 2019 hingga 2020 bergulir.

Baca juga: AC Milan Hanya Punya Satu Hal yang Bisa Dibanggakan Saat Ini

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut awalnya gagal meraih kemenangan kala melawan Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace serta Southampton. Tapi, Harry Maguire dan Victor Lindelof berhasil menampilkan kontribusi positif dengan membangun sektor pertahanan yang sangat kuat setelah Manchester United mendepak Leicester City pada hari Sabtu (14/9/2019) di Old Trafford Stadium. Laga itu sukses dimenangkan The Red Devils dengan skor akhir 1-0 atas The Foxes.

Meski begitu, Harry Maguire mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk meningkatkan hubungan dengan Victor Lindelof pada pertandingan sisa Manchester United. Ia menyatakan bahwa dia bakal memahami rekan setimnya itu dan begitu pula dengan kerabatnya selama membela The Red Devils.

“Anda patut memahami bahwa kemitraan selalu dibangun atas dasar permainan dan kami hanya menyisakan lima laga saja. Kita bakal menjadi pemain yang lebih baik. Aku akan lebih mengerti Victor Lindelof dan dia juga akan lebih memahami aku,” tutur Harry Maguire yang dikutip melalui website resmi Manchester United.

Tak hanya itu, Harry Maguire menambahkan bahwa jalinan komunikasi yang semakin dekat bukan hanya dialami ia dan Victor Lindelof, namun juga para pemain Manchester United lainnya demi meningkatkan persatuan saat bermain, termasuk saat sesi latihan.

“Mungkin bakal ada momen di mana kami mampu melakukan sesuatu dengan sangat baik, namun kami akan selalu bekerja keras ketika latihan dan itu amat penting demi membangun relasi di sekitar lapangan, bukan hanya saya serta Victor,” ucap pemain yang dinobatkan sebagai bek termahal di dunia itu.

Sementara itu, mantan pemain Leicester City tersebut mengaku ingin menjaga gawang Manchester United dengat sangat ketat supaya bisa membantu David de Gea demi terhindar dari kebobolan sekaligus membukukan clean sheet, sedangkan penjaga gawang asal Spanyol tersebut baru melakukannya dua kali, yaitu ketika menjamu Chelsea dengan skor akhir 4-0 dan 1-0 saat melawan The Foxes.

“Bek memiliki tugas untuk membangun sektor pertahanan yang kokoh dan menjaga clean sheet. Itu adalah peran yang sangat penting,” kata Harry Maguire.

“Kita butuh clean sheet untuk meraih kemenangan dalam setiap laga di Manchester United, seperti pada pertandingan perdana musim ini saat melawan Chelsea, andai kita menjaganya, maka kita pasti menang,” tegasnya.

1 thought on “Harry Maguire: Saya Ingin Padu dengan Victor Lindelof di Pertahanan MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *